ads

18 September, 2018

Atlet Bone 250 Orang Didampingi 141 Orang Official dan 4 Orang Mekanik serta 63 Orang Pejabat

Atlet Bone 250 Orang Didampingi 141 Orang Official dan 4 Orang Mekanik serta 63 Orang Pejabat
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Banyaknya official yang akan mendampingi atlet Pekan Olahtaga Daerah (Porda) Kabupaten Bone pada Porda Sulsel di Kabupaten Pinrang yang akan dilaksanakan 23 hingga 30 September 2018, diharapkan mampu mendongkrak posisi Kabupaten Bone.

Untuk Porda tahun 2018 di Kabupaten Pinrang, kontingen Bone berjumlah 564 orang, terdiri dari 250 orang atlet, 141 orang official dan 2 orang mekanik, panitia 71 orang, medis 6 orang, koordinator kecamatan 27 orang dan 63 orang pejabat.

"Kalau melihat banyaknya official yang akan mendampingi atlet Bone di ajang Porda Sulsel 2018 di Pinrang maka kita berharap, Kabupaten Bone bisa berada di posisi 3 besar," ujar salah seorang warga yang minta namanya dirahasiakan.

Ketua Kontingen Porda Kabupaten Bone untuk berlaga di Kabupaten Pinrang, Drs A Haidar MM, yang ditemui Rakyatsatu.com pada saat pelepasan kontingen Porda Bone di rumah jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae Watampone, Senin (17/09) sekira pukul 20.30 Wita, mengatakan official ini akan bertugas mengurusi teknis dan mendampingi atlet.

"Dari 141 orang official tersebut, didalamnya sudah termasuk pelatih, itu untuk membuat atlet lebih termotivasi dalam bertanding agar dapat meraih medali sebanyak-banyaknya, khususnya medali emas," jelas Andi Haidar.

Sekedar informasi, pada Porda Sulsel di Kabupaten Bantaeng yang lalu, posisi Kabupaten Bone berada di urutan atau peringkat keempat.

Pernyataan wartawan yang mempertanyakan banyaknya official yang mendampingi atlet pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulsel baru-baru ini yang berhasil menempatkan Kabupaten pada posisi ketiga mendapat tanggapan dari Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni, C.E.S.

"Wartawan itu suka kritik, mempertanyakan banyaknya official. Nah inilah jawabannya, official itu mengurusi teknis sehingga atlet hanya konsentrasi dalam bertanding, sehingga kita bisa mendapatkan banyak medali," tegas H Andi Bakti Haruni dalam sambutannya saat melepas kontingen Porda Kabupaten Bone.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed