ads

20 September, 2018

73 Tahun Indonesia Merdeka, di Kampung JK Masih Ada Masyarakat Belum Nikmati Fasilitas Listrik PLN

73 Tahun Indonesia Merdeka, di Kampung JK Masih Ada Masyarakat Belum Nikmati Fasilitas Listrik PLN
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Memiriskan, di 73 tahun Kemerdekaan RI, ternyata di Kabupaten Bone, masih ada daerah yang belum tersentuh sarana PLN, sehingga masyarakatnya belum bisa menikmati fasilitas listrik PLN.

Anggota Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Irwandi Natsir, mengatakan bahwa masyarakat di salah satu kecamatan terpencil di Kabupaten Bone tersebut, yakni masyarakat Kecamatan Bontocani, terancam tidak bisa menikmati aliran listrik PLN.

Pasalnya, untuk memasukkan sarana listrik PLN di kecamatan tersebut, membutuhkan izin dari Kementerian Kehutanan. Padahal sudah sekian lama masyarakat Bontocani sangat mendambakan sarana listrik PLN.

"Masyarakat Kecamatan Bontocani terancam tidak bisa menikmati listrik PLN karena PLN terkendala soal wilayah kehutanan sehingga membutuhkan izin dari Kementerian Kehutanan," jelas Andi Irwandi Natsir.

Ia menambahkan, kalau Komisi D DPRD Provinsi Sul Sel telah mengundang pihak PLN dan ESDM Pengprov Sul Sel untuk membahas hal tersebut.

"Tadi sudah kami undang ESDM dan PLN untuk membicarakan hal tersebut. PLN sebagai penyelenggara kegiatan takut melanjutkan kwgiatannya mengingat terkendala soal wilayah kehutanan," jelas Andi Irwandi Natsir, Kamis (20/09), sekira pukul 19.10 Wita.

Pihak PLN menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi dan salah satu yang berat memang yakni soal kehutanan tersebut yang masuk kawasan hutan lindung.

"Makanya solusi yang akan kita lakukan adalah Komisi D DPRD Sulsel akan mengunjugi kementerian terkait dan menyampaikan langsung permasalahan yang di hadapi. InshaaAllah dalam waktu dekat ini kami akan kementerian ESDM dan kehutanan," pungkas Andi Irwandi Natsir.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed