128 Kuota CPNS Terbuka di Kabupaten Tana Toraja, Honorer Daerah Boleh Ikut...??

128 Kuota CPNS Terbuka di Kabupaten Tana Toraja, Honorer Daerah Boleh Ikut...??
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  untuk wilayah Kabupaten Tana Toraja, berjumlah 128 orang, Rabu (12/09).

Hal ini dibenarkan oleh Seketaris Daerah (Sekda) Tana Toraja, Semuel Tande Bura, di sela-sela kunjungan Menteri Perhubungan di Bandara Buntu Kunik, Mengkendek, Tana Toraja.

"Kuota yang terbuka sejumlah 128 orang, jumlahnya sama dengan permintaan kami ke pusat," ujar Sekda, Semuel.

Saat ditanyai mengenai formasi pengisian kuotanya, Sekda Semuel mengatakan, kuota akan lebih banyak diisi oleh tenaga kesehatan dan pengajar.

"Kuota akan lebih banyak diisi oleh tenaga kesehatan dan pengajar. Untuk jumlah formasi yang lebih rinci, silahkan hubungi bagian kepegawaian," tambah Sekda, Semuel.

Lanjut, untuk pegawai yang saat ini sudah berstatus Honorer Daerah (K2), dirinya menjelaskan bahwa hal ini akan diberlakukan sesuai kententuan peraturan yang dikirim dari pusat nantinya.

"Status K2 nanti akan menunggu ketentuan peraturan dari pusat," ujarnya.

Menurutnya, kabupaten memiliki banyak honorer daerah, mulai dari tahun 2014 hingga saat, yang mencapai ribuan honorer. Namun tentunya jika ada kesempatan honorer untuk ikut serta, maka akan tetap mengikuti tes seperti peserta lainnya.

Sekda Semuel pun berharap agar pelaksanaan lokasi tes nantinya, bisa diadakan di Toraja, agar peserta tidak perlu mengeluarkan biaya lagi seperti penginapan dan transportasi, menuju lokasi tes, yang diketahui tahun sebelumnya diadakan di kota Palopo. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu