Wakil Bupati Sinjai Hadiri Sulsel Expo 2018

Wakil Bupati Sinjai Hadiri Sulsel Expo 2018

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR -- Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar menghadiri pembukaan Pameran Pembangunan Sulsel Expo Tahun 2018, dalam rangka peringatan HUT RI yang ke-73 yang bertempat di Celebes Convention Center  Makassar. Rabu (08/08).


Turut hadir mendampingi Wabup Sinjai, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar, staf Ahli Bupati bidang Sosial dan SDM Irvan, beberapa Kepala Perangkat Daerah, dan Kabag juga nampak hadir mendampingi.

Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman dalam laporannya selaku panitia Kegiatan sulsel exspo mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung dari tanggal 08-12 Agustus 2018 yang dihadiri 18 peserta dari Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan, 38 peserta dari Perangkat Daerah Provinsi Sulsel bersama mitra kerja, instansi vertikal TNI/Polri, BUMN/BUMD, perbankan sebanyak 14 peserta, perwakilan dari perguruan tinggi,, pihak UKM sebanyak 72".

Adapun rangkaian kegiatan diantaranya karnaval seni, lomba dangdut, mobile legend, tamia competition, lomba masak khas daerah, fashion show ibu dqn anak, band competition, senam maumere, fashion show OPD, serta K-Pop competition. Pada pembukaan ini juga dihibur oleh artis ibu kota Sammy Simorangkir dan Vira KDI.

Kegiatan Expo ini dibuka oleh Plt. Gubernur Sulsel Dr. Sumarsono yang dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini memiliki 2 makna. Yang pertama  kegiatan ini dalam rangka HUT RI yang ke 73, dan yang kedua adalah mengaktualisasikan program pemerintah provinsi kepada publik.
 
Tema kegiatan ini adalah "Akselerasi pemerataan pembangunan wilayah daya saing serta menjaga stabilitas politik dan keamanan"

"Kegiatan ini tentu memiliki makna yang besar dalam mewujudkan pemerintahan yang baik disemua level pemerintahan, dan menciptakan stabilitas keamanan, sekaligus unjuk kinerja pemerintah Sulsel," ungkapnya. 

Harus diakui bahwa sulsel mengalami pertumbuhan ekonomi melebihi tingkat nasional, pembangunan sulsel sudah merata kesemua pelosok, produksi beras sulsel sangat surplus. Bahkan Pemmprov Sulsel memiliki
proyek strategis nasional paling banyak diwilayah timur Indonesia, "sebagai contoh pembangunan kereta api makassar pare-pare yang sudah dilaksanakan. Pembangunan PLTD di Sidrap yankni kincir angin, dan Jeneponto akan segera menyusul," pungkas plt Gubernur. (Hms/Asdar)




loading...
close
Rakyatsatu