Peduli Akan Korban Gempa di Lombok, MAHAKRIPA UKI Toraja Galang Donasi

Peduli Akan Korban Gempa di Lombok, MAHAKRIPA UKI Toraja Galang Donasi

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA -  Mahasiswa Kristen Indonesia Pecinta Alam (MAHAKRIPA) UKI Toraja, turun ke jalan-jalan menggalang donasi bagi korban gempa di Lombok, Kamis (9/8).


Berangkat dari rasa kepedulian untuk sesama, anggota MAHAKRIPA UKI Toraja, juga bersama mahasiswa pecinta alam STAKN ini, tanpa kenal terik matahari, menjalankan kotak donasi untuk pengendara yang berlalu-lalang di depan kantor pusat UKI dan di pertigaan jam Makale, Tana Toraja. 


Ketua Mapala UKI Toraja, Irwanto Lumme' mengatakan bahwa sebenarnya mereka terpanggil untuk terjun langsung menolong warga di Lombok, namun dengan segala keterbatasan yang ada, mereka hanya mampu membantu menggalang donasi seperti ini. 


"Kami anak Mapala, sebenarnya terpanggil untuk terjun langsung menolong warga di Lombok," kata Irwanto. 


Lanjut, pembina MAHAKRIPA UKI Toraja, Anis, juga berharap seberapa pun donasi yang terkumpul tersebut, semoga dapat meringankan sedikit kesulitan yang warga Lombok alami.


"Kami berharap seberapa pun donasi yang terkumpul tersebut, semoga dapat meringankan sedikit kesulitan yang warga Lombok alami," ujar Anis.


Sebanyak 20 anggota Mapala yang turun ke jalan tersebut, akan menggalang donasi selama dua hari dan kemudian mengirimkan donasinya ke koordinator wilayah I Mapala Sulsel di Palopo, untuk kemudian dilanjutkan ke Mapala Lombok. 

Tak lupa, MAHAKRIPA juga berterima kasih kepada masyarakat Toraja yang telah ikut berpartisipasi bersama MAHAKRIPA dalam menyukseskan aksi peduli kasih tersebut. (Kris)


loading...
close
Rakyatsatu