Sinjai Usung Tema Karnaval, 'Sinjai Culture Carnival, The Power Of Culture' di Ajang Expo Sulsel 2018

Sinjai Usung Tema Karnaval, 'Sinjai Culture Carnival, The Power Of Culture' di Ajang Expo Sulsel 2018

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali berpartisipasi dalam kegiatan Selebes Culture Karnaval yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam pelaksanaan event tahunan Sulsel Expo Tahun 2018, yang berlangsung hari ini di benteng Roterdam Makassar. Kamis (09/08).

Kegiatan kanaval dilepas oleh Plt.Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tauto Tata Ranggina. Kegiatan karnaval nampak meriah yang dihadiri peserta dari OPD lingkup pemerintah Provinsi Sulsel, perwakilan dari Kabupaten/Kota, perwakilan BUMN/BUMD, dan perwakilan TNI/Polri.

Adapun rute karnaval kali ini, Star dari Benteng Roterdam Makassar, jalan Ujung Pandang, jalan Somba Opu, jalan Datu Museng, jalan Lamaddukelleng, jalan Hajji Bau,  jalan Metro Tanjung , dan finish di Celebes Convension Center Makassar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Akbar mengatakan bahwa Kabupaten Sinjai berada di barisan nomor urut 26 dari 31 peserta karnaval yang hadir.
Pada karnaval kali ini mengangkat tema Sinjai Culture Karnival, The Power Of Culture. 

"Sinjai culture carnival menggambarkan keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Sinjai khusunya, dan Indonesia pada umumnya. Potensi sektor unggulan juga ditampilkan pada kemegahan kosturm karnaval yang dibawakan para talent-talent berbakat dari Sinjai". Jelas Akbar.

Peserta karnaval dari Sinjai, dihadiri oleh beberapa kepala OPD, para Kabag, para Camat, kepala Desa, dan beberapa PNS lingkup pemkab Sinjai nampak hadir mengisi barisan karnaval. (hms/Asdar)
loading...
close
Rakyatsatu