Pj Bupati Bone Lepas JCH, Ini Jemaah Tertua dan Termuda Dari Bone

Pj Bupati Bone Lepas JCH, Ini Jemaah Tertua dan Termuda Dari Bone

RAKYATSATU.COM, BONE - Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter pertama (1) Kabupaten Bone yang tergabung dalam kloter 31 Makassar dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni, C.E.S. di Masjid Agung Al Ma'arif, Jl Ahmad Yani Watampone, Jumat (10/08) dini hari, sekira pukul 00.00 Wita menuju Asrama Sudiang Makassar.

Rombongan JCH Bone yang berangkat tahun ini berjumlah 761 orang dan terbagi dua kloter. Kloter pertama sebanyak 450 orang yang tergabung dalam kloter 31 Makassar dan Kloter 2 sebanyak 311 orang jemaah yang tergabung dalam kloter 33 Makassar.

"Selamat sampai tujuan dan kembali lagi di Kabupaten Bone serta semoga menjadi haji mabrur. Jaga kesehatan dan pola makan," ujar H Andi Bakti Haruni sewaktu melepas JCH.

JCH Kloter 1 Bone atau Kloter 31 Makassar ini akan diberangkatkan dari Asrama Haji Sudiang Makassar menuju Jeddah pada Sabtu, 11 Agustus 2018 siang, sekira pukul 10.55 Wita.

Kasi Penyuluhan Haji dan Umrah Kemenag Bone, H Anwar mengungkapkan, jemaah yang berangkat ini terdiri 124 laki-laki dan 326 perempuan.

"Mereka tergabung dalam Kloter 31 Makassar," ujar Anwar, di sela-sela kegiatan pelepasan rombongan JCH Bone tahun 1439 H/2018 M.

Dalam pemberangkatan ini, pihak Kemenag Bone menyediakan 19 armada bus untuk mengangkut JCH dan 1 truk pengangkut barang.

Lanjutnya lagi, sebelumnya 2 jemaah gagal berangkat karena sakit dan ada juga yang meninggal dunia. Namun keduanya telah digantikan oleh seorang cadangan.

"Jadi jumlahnya tetap klop 753 jemaah, ditambah 4 TPHD (Tim Pendamping Haji Daerah) dan 4 mutasi kabupaten lain yang berangkat dari sini (Bone) sehingga semuanya berjumlah 761 orang jemaah," ujarnya.

Dia menambahkan, jemaah tertua pada Kloter 1 Bone ini berumur 78 tahun, bernama Bintang Imaddi Lumerang. Sementara termuda bernama Palora Haling Cingke, umur 20 tahun.

JCH Kloter 1 Bone ini yang dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir Andi Bakti Haruni, C.E.S. disaksikan Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Wakaden Brimob Bone Kompol Andi Muh Syafei, dan jajaran Kemenag Bone. (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu