Begini Cara BPBD Bone Tingkatkan Kapasitas dan Peran Serta Masyarakat Tanggulangi Bencana

Begini Cara BPBD Bone Tingkatkan Kapasitas dan Peran Serta Masyarakat Tanggulangi Bencana
RAKYATSATU.COM, BONE - Penyuluhan dan pelatihan penanggulangan bencana terhadap relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone, berakhir hari ini dengan melaksanakan kegiatan di laut dermaga pelabuhan Bajoe, Jumat (10/08).

Kepala BPBD Kabupaten Bone, H Bahar Kadir mengatakan, penyuluhan dan pelatihan bencana ini yang mengusung tema meningkatkan kapasitas dan peran serta masyarakat dan penanggulangan bencana, dilaksanakan selama tiga hari, dengan melibatkan 100 orang perserta relawan yang terdiri dari Intansi pemerintah, Intansi Vertikal, organisasi pemuda dan mahasiswa serta pegawai TRC di lingkup BPBD Bone.

"Kami mengajak seluruh pihak agar senantiasa bersinergi dalam penanggulangan bencana, karena penanggulangan bencana bukan semata-mata tugas BPBD. Ini merupakan tanggungjawab kita bersama, untuk itu saya mengajak semua komponen kiranya terlibat dalam penanggulangan bencana,” ujar H Bahar Kadir.

Selain itu, Bahar juga mengingatkan kepada seluruh relawan yang ada di daerah pesisir agar selalu melakukan koordinasi dan melakukan pemantauan dengan segala kemungkinan terjadinya bencana.

“Tentunya kami berharap kepada semua peserta agar pelatihan ini diikuti dengan baik dan ilmu yang di dapatkan dapat diterapkan dilapangan,” jelasnya.

Pelatihan tersebut melibatkan dua orang pemateri yakni Kepala Pos Basarnas Bone Andi Sultan dan Kepala Bidang pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Bone Misriaty Kadir.  (Rasul)


loading...
close
Rakyatsatu