Iklan

Iklan

AYP Nilai Pasangan Jokowi - Maruf Amin Adalah Pasangan Nasionalis - Religius

09 Agustus 2018, 10:40 PM WIB Last Updated 2018-08-09T14:40:03Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Mantan Ketua DPP KNPI, Andi Yuslim Patawari (AYP) menilai kalau pasangan Calon Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dengan Maruf Amin adalah pasangan ideal dan merupakan pasangan perpaduan Nasionalis - Religius.


"Pasangan Jokowi - Maruf Amin merupakan pasangan Nasional - Religius, ini merupakan pasangan ideal yang akan memenangkan Pemilihan Presiden RI 2019 mendatang," jelas AYP, Kamis (09/08) malam.

Selain itu, pasangan Jokowi - Maruf Amin adalah yang paling tepat karena menjadi kesepakatan semua partai pengusung.

"Setelah Jokowi mengumumkan pasangannya, menurut saya ini yang paling tepat karena menjadi pilihan terbaik dan tentu menjadi kesepakatan semua partai pengusung," ujar AYP.

Sebagaimana yang dilansir Rakyatsatu.com di CNN Indonesia bahwa Joko Widodo akhirnya mengumumkan pendampingnya sebagai calon wakil presiden di pilpres 2019. Dia memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin untuk mengisi posisi tersebut.

"Saya memutuskan dan telah mendapatkan pesetujuan dari Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakkil presiden 2019-2014 adalah Prof. Dr. Ma'ruf Amin," kata Jokowi di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (09/08).

Dalam pertemuan itu, jajaran ketua umum dan sekretaris jenderal (sekjen) partai politik pendukung Jokowi ikut berkumpul di Plataran sebelum pengumuman cawapres.

Ma'ruf Amin bukan kader parpol. Namun dia menduduki posisi sentral yaitu Rais Aam Nahdlatul Ulama, ormas Islam terbesar di Indonesia. 

Pria 75 tahun asal Tangerang ini pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden bidang hubungan Antar Agama.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • AYP Nilai Pasangan Jokowi - Maruf Amin Adalah Pasangan Nasionalis - Religius
  • 0

Terkini

Iklan