Iklan

Iklan

Pengibaran Bendera di Soppeng Berjalan Hikmat

17 Agustus 2018, 11:57 AM WIB Last Updated 2018-08-17T03:57:52Z
RAKYASATU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73,
 Kamis (17/8) di Lapangan Gasis Soppeng. Detik-detik proklamasi ini ditandai dengan bunyi sirine selama 60 detik.

Sebanyak 70 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan siswa/siswi pilihan se-Kabupaten Soppeng melakukan pengibaran duplikat Sang saka Merah Putih dengan lancar dan khidmat.

Bertindak sebagai Komandan Upacara pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 Tingkat Kab Soppeng ini dari Kodim Soppeng, Kapten Inf Feni Maela

Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Soppeng, Hj.A.Patappaunga.

Pengibar duplikat sang saka merah putih yang terdiri dari tiga pasukan sedangkan pembawa baki bendera pusaka adalah Yuni Winarni

Upacara turut dihadiri oleh Wakil Bupati Soppeng, unsur forkopimda Kabupaten Soppeng, Anggota DPRD Kab Soppeng, TNI, POLRl, Pimp Skpd, tokoh masyarakat, guru, pelajar dan masyarakat Kabupaten Soppeng.

Selain upacara di Lapangan Gasis, sejumlah kecamatan di Kabupaten Soppeng juga menggelar upacara HUT RI ke 73, sama halnya di kecamatan Marioriawa. Detik Proklamasi dan pengibaran bendera digelar di Lapangan Hammade Kasim, Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa, Jumat (17/8) berlangsung hikmat.

Upacara yang diikuti oleh  peserta dari berbagai unsur tersebut, dimulai pukul 09.30 WIB. Tepat pukul 10.00 sirine dibunyikan yang menandai detik detik proklamasi RI.

Bertindak selaku inspektur upacara Camat Marioriawa Andi Muh.Rasidi serta bertindak sebagai Komandan Upacara Aiptu Andi Aman, dimana Teks proklamasi dibacakan oleh Ketua BPD Desa Patampanua Irawati.

Upacara HUT RI tersebut diikuti oleh Tri Pula Kecamatan Marioriawa. pasukan upacara yang berasal dari berbagai kelompok diantaranya TNI POLRI, PNS KORPRI dan PNS keki, dan guru,  SLTA dan SLTP,  SD  Pramuka, organisasi pemuda.

Upacara juga dihadiri oleh Anggota Panwaslu Kecamatan Marioriawa staf sekretariat Panwascam bersama Panwaslu desa kelurahan  sekecamatan Marioriawa Anggota PPK PPS kecermatan Marioriawa sejumlah tamu undangan. ketua organisasi dan para veteran. (Mario)
Komentar

Tampilkan

  • Pengibaran Bendera di Soppeng Berjalan Hikmat
  • 0

Terkini

Iklan