ads

14 August, 2018

Ketua DPRD Bone Miliki Kepedulian Tinggi Terhadap Pramuka. Ini Buktinya

Ketua DPRD Bone Miliki Kepedulian Tinggi Terhadap Pramuka. Ini Buktinya
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya mendapat penghargaan pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-57, di lapangan sepak bola Cumpiga, Desa Cumpiga, Kecamatan Awangpone, Selasa (14/08).

Penghargaan yang diterima Ketua DPRD Kabupaten Bone yang juga salah seorang anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Bone adalah Lencana Pancawarsa IV.

"Penghargaan Lencana Pancawarsa Gerakan Pramuka merupakan salah satu kehormatan bagi saya dan tentu saya akan selalu berusaha meningkatkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Bone bersama-sama dengan para Mabicab, Pengurus Kwarcan, kakak Pembina, dan seluruh unsur yang terkait," ujar Andi Akbar Yahya.

Lencana Pancawarsa merupakan salah satu Tanda Penghargaan untuk Anggota Dewasa Gerakan Pramuka.

Lencana Pancawarsa menandai kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban anggota  dewasa Gerakan Pramuka, dalam menunaikan tugas kewajibannya selama lima tahun atau kelipatan lima tahun.

Anggota dewasa Gerakan Pramuka dapat menerima dan mengenakan Lencana Pancawarsa apabila yang bersangkutan telah memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:
1. Sudah dikukuhkan untuk memegang suatu jabatan tertentu dalam Gerakan Pramuka.
2. Selalu bekerja dengan tekun, rajin dan bertanggungjawab atas tugas kewajiban yang dibebankan kepadanya.
 3. Selalu memperlihatkan usahanya untuk meningkatkan pesertadidiknya atau mengembangkan Gerakan Pramuka pada umumnya.
4. Selalu menunjukkan usahanya untuk meningkatkan pengetahuan, kecakapan kepemimpinannya dan pengalamannya dalam bidang tugas kewajibannya dan juga dalam bidang kepramukaan lainnya.
5. Selalu menunjukkan usahanya untuk bersikap dan bertindak sesuai dengan Trisatya dan Dasadarma.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed