ads

14 August, 2018

Pj Bupati Bone : Pramuka Perekat NKRI Jangan Hanya Jadikan Tema

Pj Bupati Bone : Pramuka Perekat NKRI Jangan Hanya Jadikan Tema
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni, C.E.S. menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 di lapangan sepakbola Cumpiga, Desa Cumpiga, Kecamatan Awangpone, Selasa (14/08).

Pada kesempatan tersebut, H Andi Bakti Haruni dalam sambutannya yang membacakan amanah Ketua Kwartir Nasional (Ka Kwarnas) Gerakan Pramuka Indonesia, Dr Adhyaksa Dault, SH, M.Si, mengatakan tema Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 adalah "Pramuka Perekat NKRI".

"Pramuka Perekat NKRI, jangan hanya jadi tema tetapi mari kita jadikan Gerakan Pramuka sebagai rumah kita bersama. Ingat, yang dapat mempersatukan bangsa ini adalah negarawan yang menjadi pemimpin yang amanah," tegas H Andi Bakti Haruni.

Hal itu menegaskan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia menambahkan, Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pempin bangsa Indonesia.

Olehnya itu, saya harapkan kepada seluruh jajaran Pramuka, utamanya anggotanya dewasa, baik sebagai Majelis Pembimbing (Mabi), andalan, pelatih, pembina, Pamong Saka maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerjasama secara sinergis.

Ini guna mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berpikir dan bertindak serta memiliki jiwa bela negara dan terampil dalam berbagai kecakapan swbagai bekal hidup kelak.

"Terkhusus kepada para kakak pembina yang mendampingi adek-adek kita di perkemahan agar selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan keselamatan adek-adek peserta perkemahan. Selamat Hari Pramuka, Salam Pramuka, Saya Pramuka Saya Pemimpin, Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia," pungkas H Andi Bakti Haruni.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed