Begini Cara Satgas TMMD ke 102 Kodim 1415/Kep Selayar Siasati Kebutuhan Air di Lokasi TMMD

Begini Cara Satgas TMMD ke 102 Kodim 1415/Kep Selayar Siasati Kebutuhan Air di Lokasi TMMD
RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Kesulitan air di lokasi TMMD membuat Satgas TMMD ke-102 TA 2018 Kodim 1415/Kep Selayar memiliki cara tersendiri dalam menangani kesulitan air tersebut.

Kepala Penerangan Korem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, untuk mendapatkan air Satgas TMMD ke-102 TA 2018 Kodim 1415/Kep Selayar harus menempuh jarak sekira 2 km perjalanan. Ini merupakan semangat juang dan pantang menyerah yang diperlihatkan Satgas TMMD ke-102 TA 2018 Kodim 1415/Kep Selayar guna mencapai target perampungan kegiatan fisik.

"Semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah demi masyarakat dan NKRI, patut diapresi," ujar Mayor Inf Mansur Kole, Kamis (02/08).

Hal itu demi perampungan kegiatan perintisan akses jalan penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Bontosikuyu yang disertai dengan aktivitas pembangunan jembatan, duicker, dan tanggul pengaman jalan di atas lahan jalan sepanjang kurang dua ribu delapan ratus meter dengan ukuran lebar delapan meter.

"Kondisi medan jalan dengan struktur alamnya yang berliku dan menanjak tidak menjadi batu sandungan bagi tim satgas TMMD 102 untuk bisa merampungkan kegiatan perintisan akses jalan penghubung antar desa dari Dusun Dodaiyah dan Laiyolo Baru," jelas Mayor Inf Mansur Kole.

Keterbatasan bahan material batu dan air, bahkan sama sekali tidak menjadi alasan bagi seratus lima puluh orang anggota TNI gabungan dari sejumlah kesatuan di Sulawesi-Selatan untuk tinggal berpangku tangan dan bermalas-malasan di lokasi TMMD.

Segala daya dan upaya dilakukan tim satgas TMMD 102 Kepulauan Selayar dalam mensiasati kekurangan material batu dan kebutuhan air bersih untuk mengaduk campuran material bangunan di lokasi pekerjaaan.

Hal tersebut dibuktikan lewat kerja keras sejumlah personil TMMD yang dengan segala daya dan upaya berhasil mendatangkan suplay air bersih dari salah satu lokasi bak penampungan air bersih buatan alam di kampung Dodaiyah, Desa Harapan. Kecamatan Bontosikuyu.

Bermodal jerigen ukuran 30 liter dan sepeda motor butut, anggota TNI yang berasal dari sejumlah satuan gabungan tersebut, rela bolak-balik dari lokasi bak penampungan air bersih dan mengantar air yang telah diambilnya menuju ke lokasi TMMD, tanpa memperhitungkan jarak tempuh perjalanan yang hampir mencapai dua kilometer.

"Anggota atau Satgas TMMD ke-102 TA 2018 Kodim 1415/Kep Selayar bahkan rela menembus terik panas matahari yang membakar kulit demi untuk merampungkan target pekerjaan mereka," pungkas Mayor Inf Mansur Kole. (Rasul)
2 Lampiran
loading...
close
Rakyatsatu