TMMD ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar Bukan Hanya Libatkan TNI, Ini Buktinya

TMMD ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar Bukan Hanya Libatkan TNI, Ini Buktinya

RAKYATSATU.COM, SELAYAR -  Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 TA 2018 Kodim 1415/Kep Selayar bukan hanya dari TNI, terbukti ada juga mahasiswa yakni mahasiswa UNHAS Makassar.


Mahasiswa Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar menggelar penyuluhan dan pendataan calon akseptor KB secara serentak di enam wilayah dusun di Desa Harapan dan Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu, Minggu (15/07).

Kegiatan tersebut melibatkan petugas pendata dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Selayar yang dibantu oleh petugas UPT KB Kecamatan Bontosikuyu.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole menjelaskan bahwa, kegiatan yang diakukan mahasiswa UNHAS Makassar merupakan salah satu rangkaian Kegiatan Non Fisik TMMD Reguler ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar.

Kegiatan penyuluhan dan dan pendataan calon akseptor keluarga berencana yang dilaksanakan secara serentak di enam wilayah Dusun di Desa Harapan dan Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu merupakan kegiatan Non fisik TMMD. Para Mahasiswa UNHAS Makassar menyasar enam wilayah dusun terpencil di Desa Harapan dan Laiyolo Baru.

"Itu untuk mengisi rangkaian program Non fisik TMMD 102, tahun 2018 di wilayah Kodim 1415/Kepulauan Selayar, empat belas (14) orang mahasiswa dilibatkan dalam kegiatan penyuluhan dan pendataan calon akseptor keluarga berencana," ujar Mayor Inf Mansur Kole.

Lanjutnya, kegiatan penyuluhan dan pendataan calon akseptor KB dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk mengumpulkan data calon akseptor keluarga berencana baru di masyarakat.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu