Terima Pataka dari Bupati Torut, Tandai Pelantikan LSM Baranato di Toraja

Terima Pataka dari Bupati Torut, Tandai Pelantikan LSM Baranato di Toraja
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Pengurus Barisan Anti Narkoba Toraja (Baranato), resmi dilantik di Gedung PPGT Pusat, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (10/07)

Pelantikan yang ditandai dengan pemberian Pataka oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, diterima secara resmi oleh Ketua Umum Baranato, Djuli Mambaya, bersama 25 orang pengurus Baranato.

Dalam sambutannya, Djuli mengatakan rasa syukurnya atas pelantikan Baranato, sekaligus menyampaikan tujuan kehadiran Baranato untuk membebaskan Toraja dari penyalahgunaan obat terlarang yakni Narkoba.

" Kami bersyukur atas pelantikan Baranato, sekaligus menyampaikan tujuan kehadiran Baranato untuk membebaskan Toraja dari penyalahgunaan obat terlarang yakni Narkoba," kata Djuli.

Selain itu, Djuli juga menyebut bahwa pelantikan Baranato yang bertepatan dengan hari Pahlawan Pongtiku ini, sebagai sebuah semangat pahlawan Pongtiku yang harus diikuti oleh semua pengurus.

"Pelantikan Baranato yang bertepatan dengan hari Pahlawan Pongtiku ini, sebagai sebuah semangat pahlawan Pongtiku yang harus diikuti oleh semua pengurus,"tambah Djuli.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan pun mengatakan siap menjalin kerjasama bersama Baranato untuk melakukan pencegahan masuknya obat-obat terlarang di wilayah Toraja, agar generasi Toraja terselamatkan dari bahaya Narkoba.

"Saya siap menjalin kerjasama bersama Baranato untuk melakukan pencegahan masuknya obat-obat terlarang di wilayah Toraja, agar generasi Toraja terselamatkan dari bahaya Narkoba,"ujar Bupati Kalatiku.

Turut hadir dalam kegiatan ini, BNNK Tana Toraja, Plt. Kadis Pendidikan, Ketua BPS Gereja Toraja, Tokoh Agama dan adat, siswa-siswi SMP/SMA di Rantepao. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu