Ini Giat yang Akan Dilakukan Pramuka Ranting Sibulue di Hari Pramuka ke 57

Ini Giat yang Akan Dilakukan Pramuka Ranting Sibulue di Hari Pramuka ke 57
RAKYATSATU.COM, BONE - Kwartir Ranting (Kwarrang) Gerakan Pramuka Sibulue sudah mempersiapkan sejumlah kegiatan (giat) dalam memperingati Hari Pramuka ke 57, 14 Agustus 2018.

Hal itu dibahas pada saat rapat/pertemuan Ketua Kwarrang (Ka Kwarrang) Gerakan Pramuka Sibulue, H Zaenal Abidin, S.Pd. MG dengan para pengurus dan para Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan (Mabigus) serta para Pembina Gugus depan se Kwarrang Gerakan Pramuka Sibulue, di aula kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Sibulue, Selasa (31/07).

Ka Kwarrang Gerakan Pramuka Sibulue, H Zaenal Abidin mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 71 tahun 2018 ini, akan dilaksanakan perkemahan Pramuka dengan kegiatan Gladian Pinru di Bumi Perkemahan (Buper) Salampe Pattiro, Kelurahan Maroangin, Kecamatan Sibulue, dari tanggal 13 - 18 Agustus.

Ia menjelaskan sesuai tema Hari Pramuka ke 71, Pramuka Perekat NKRI maka ia mengharapkan, melalui Gladian Pinru tersebut dapat menumbuhkan semangat anggota Pramuka Penggalang sehingga terbentuk karakter generasi muda bangsa.

"Untuk lebih semarak maka kita akan padukan kegiatan Gladian Pinru dan lomba. Jadi kita laksanakan Gladian Pinru dan dilaksanakan pula lomba," ujar H Zaenal Abidin. 

Adapun lomba yang akan dilaksanakan diantaranya Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), Teknik Keterampilan Kepramukaan (Tekpram) dan sandi. (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu