Cuaca Cerah, Saat yang Tepat Untuk Berwisata diempat Destinasi Toraja

Cuaca Cerah, Saat yang Tepat Untuk Berwisata diempat Destinasi Toraja

RAKYATSATU.COM, TORAJA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun IV Pongtiku, memberikan prakiraan cuaca yang bagus untuk hari ini, Senin (10/7).


Di empat titik destinasi Toraja yang disiarkan oleh BMKG Tana Toraja, cuaca cerah akan mendominasi langit di wilayah destinasi tersebut. 


Di antaranya ada Objek Wisata Kete' Kesu, Objek Wisata Negri di Atas Awan Lolai dan Objek Wisata Kalimbuang, yang semuanya berada di Kabupaten Toraja Utara ini, menjadi tempat tujuan yang tepat bagi wisatawan untuk menikmati panorama dan budaya Toraja. 


Selain itu, Objek Wisata Ollon Savana yang terletak di Kabupaten Tana Toraja, dapat menjadi tujuan wisata yang tepat hari ini. Jalur menuju Ollon, diperkirakan dapat ditempuh dengan baik, saat cuaca cerah seperti ini. 


Kepala BMKG Tana Toraja, Agung Sudiono Abadi mengatakan bahwa prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG ini, bisa menjadi buku saku untuk panduan bagi wisatawan yang ingin berkeliling di wilayah wisata Toraja. 


"Prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG ini, bisa menjadi buku saku untuk panduan bagi wisatawan yang ingin berkeliling di wilayah wisata Toraja," kata Kepala BMKG, Agung. 


Mengenai adanya pengaruh cuaca lokal Toraja, yang sangat berpengaruh akan perubahan cuaca, BMKG tetap menyarankan wisatawan untuk tetap waspada. 


"Pengaruh cuaca lokal Toraja, yang sangat berpengaruh akan perubahan cuaca, BMKG tetap menyarankan wisatawan untuk tetap waspada,"kunci Kepala BMKG, Agung. (Kris)










loading...
close
Rakyatsatu