Iklan

Iklan

Pemkab Gelar Apel Gabungan, Ini 3 Hal Penting Yang Dipesankan

09 Juli 2018, 11:48 AM WIB Last Updated 2018-07-09T03:48:30Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Apel Gabungan di halaman Kantor Bupati Sinjai, jalan Tanassang, Senin (9/7).

Apel gabungan diikuti oleh, para Asisten, para staf Ahli Bupati, para kepala perangkat daerah dan seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup pemkab Sinjai.

Bertindak selaku pembina apel Drs.Andi Junaedi Mustafa selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 3 (tiga) agenda pemkab yang menjadi perhatian kita semua dalam bulan ini, yang pertama adalah kegiatan lomba Desa Tingkat Provinsi, yang kedua rapat komisi di DPRD, yang ketiga penanganan bencana alam.

Kabupaten Sinjai akan diwakili oleh Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo untuk penilaian tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

"Saya berharap semua instansi perangkat daerah untuk ikut membina desa dengan baik, karena lomba desa itu tidak boleh setengah-setengah dilaksanakan, kita harus betul-betul memberikan pembinaan terbaik," Harapnya.

Junaedi menambahkan bahwa terdapat 89 kejadian di bulan ini di antaranya angin puting beliung, banjir dan tanah longsor, dan yang paling parah itu terjadi di Sinjai Barat akibat tanah longsor.

"Pada tanggal 26 Juni terjadi angin puting beliung yaitu 3 kejadian di lappa, 3 di bongki dan jalan Andi akbar termasuk rumah Asisten II," ujarnya.

Sampai hari ini pihak BPBD Kabupaten Sinjai telah melaksanakan tugas dengan baik, berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan lonsor dibeberapa titik, pencarian mayat yang tenggelam baik di sungai, dam dan sumur, termasuk penjemputan mayat korban kapal feri yang karam di kepulauan selayar.

"Alhamdulillah kami dari BPBD begitu sigap dan tanggap dalam berbagai penanganan bencana, sehingga semuanya mampu ditangani dengan baik," pungkasnya. (Asdar) 
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Gelar Apel Gabungan, Ini 3 Hal Penting Yang Dipesankan
  • 0

Terkini

Iklan