Bupati Bone Terpilih Buka Perkemahan Wirakarya Cabang 2018.

Bupati Bone Terpilih Buka Perkemahan Wirakarya Cabang 2018.
RAKYATSATU.COM, BONE - Bupati Bone terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni lalu, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi membuka Perkemahan Wirakarya (PW) Cabang 2018 yang dilaksanakan oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Bone, di Bumi Perkemahan Lonrong, Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, Senin (23/07).

Dr H Andi Fahsar M Padjalangi yang juga Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Bone dalam amanatnya mengatakan, Gerakan Pramuka adalah gerakan pendidikan yang bertujuan untuk mendidik pemuda Indonesia menjadi tenaga penggerak kader pembangunan di segala bidang, bermental tinggi, menjadi insan yang mempunyai moral dan berbudi pekerti luhur serta bertakwa kepada Tuhan YME dengan menggunakan prinsip dasar metodik Kepramukaan.

Kondisi Bangsa Indonesia yang sedang membangun tentu akan memerlukan perhatian semua pihak. Gerakan Pramuka membaca, di tengah kondisi s

eperti saat ini, sudah selayaknya kita memberikan kontribusi dalam porsi tersendiri demi membangun masyarakat.

Gerakan Pramuka sebagai learning organization harus berdiri di depan agar menjadi Inspirasi dan Energi untuk Negatif bagi seluruh elemen bangsa agar lebih sensitive dalam menyikapi persoalan masyarakat.

"PW merupakan salah satu kegiatan Bakti Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang berbentuk perkemahan dengan sasaran pembangunan maayarakat di tempat pelaksanaan kegiatan," ujar H Andi Fahsar.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan PW, memberi kesempatan kepada Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk bekerja dan belajar menerapkan dalam perbuatan nyata dan berfaedah bagi masyarakat, pengetahuan, kecakapan dan keteramoilan yang diperoleh dari latihan-latihan di satuannya.

"Sehingga dapat tercapai kolaborasi dengan masyarakat untuk membangun negeri," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DKC Gerakan Pramuka Bone, M Saddang mengatakan, PW dengan tema "Bersama Pramuka Mengabdi untuk Negeri dengan Karya Nyata" diikuti sekira 900 orang peserta dengan berkemah sejak 23 hingga 28 Juli 2018.

"Sesuai dengan slogan kegiatan, mengabdi, bekerja dan berkarya (Mabar), sehingga diharapkan peserta PW memiliki karakter yangbmempunyai jiwa kepemimpinan yang memiliki rasa tanggungjawab yang besar," jelas M Saddam.
loading...
close
Rakyatsatu