Iklan

Iklan

Sekda Tana Toraja : Tidak Ada Rekomendasi ASN Ikut Seleksi Bawaslu

23 Juli 2018, 4:26 PM WIB Last Updated 2018-07-23T08:26:38Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tana Toraja, menggelar apel gabungan di halaman kantor Bupati Tana Toraja, Senin (23/7).

Rapat yang dipimpin oleh Seketaris Daerah (Sekda) Tana Toraja, Semuel Tande Bura ini, menegaskan bahwa tidak ada rekomendasi ASN untuk ikut seleksi Bawaslu.

Dikatakan bahwa hal ini dilakukan agar ASN yang sudah memiliki tugas pokok dan tanggungjawab, tetap fokus pada pekerjaannya, sehingga tidak perlu lagi ikut di keanggotaan Bawaslu.

"ASN kan sudah memiliki tugas pokok dan tanggungjawab, tetap fokus pada pekerjaannya, sehingga tidak perlu lagi ikut di keanggotaan Bawaslu," kata Sekda, Semuel.

Bahkan dikatakan pula, Semuel telah menyurat ke Bawaslu Sulsel mengenai hal tersebut.

"Saya telah menyurat ke Bawaslu Sulsel mengenai hal tersebut," tambah Semuel.

Hal yang sama juga pernah diungkapkan oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Viktor Datuan Batara, yang dikutip dari Torajadaily yang mewarning Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja terkait perekrutan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dengan tegas Victor mengatakan tidak akan memberi izin satupun PNS yang akan menjadi anggota Bawaslu Kabupaten Tana Toraja.

Kendati tidak ada aturan baku yang melarang PNS terlibat sebagai penyelenggara Pemilu namun kata Victor khusus di Kabupaten Tana Toraja pihaknya memberlakukan itu. (Kris)
Komentar

Tampilkan

  • Sekda Tana Toraja : Tidak Ada Rekomendasi ASN Ikut Seleksi Bawaslu
  • 0

Terkini

Iklan