Peduli Akan Nasib Pendidikan di Toraja, Komunitas Toraja Cerdas Hadir Membawa Inspirasi Bagi Pelajar

Peduli Akan Nasib Pendidikan di Toraja, Komunitas Toraja Cerdas Hadir Membawa Inspirasi Bagi Pelajar
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Komunitas Toraja Cerdas (KTC) launching bersama 1.200 pelajar dari seluruh Toraja, di Gedung Tammuan Mali', Makale, Tana Toraja, Jumat (01/06).

Hadirnya KTC sebagai komunitas pertama yang bergerak di bidang pendidikan ini, mendapat sambutan yang hangat dari para pelajar khususnya mahasiswa yang terjun ke lapangan untuk mengajar.

KTC yang diketuai oleh Silfany yang merupakan dosen fakultas Bahasa Inggris ini, mengatakan ingin menjadi wadah mengedukasi para pelajar untuk memiliki jiwa kreatif yang dibarengi aksi sosial. 

"KTC hadir karena ingin menjadi wadah yang mengedukasi para pelajar untuk memiliki jiwa kreatif yang dibarengi aksi sosial," kata Slifany. 

Ditambahkan pula, bahwa KTC ini nantinya akan terjun langsung ke masyarakat yang ada di pelosok untuk mengajar kursus kepada anak- anak khususnya kursus bahasa Inggris dan Matematika. 

"KTC akan terjun langsung ke masyarakat yang ada di pelosok untuk mengajar kursus kepada anak-anak khususnya kursus bahasa Inggris dan Matematika," tambah Silfany. 

Dalam kegiatan yang akan dibuka langsung oleh Bupati Tana Toraja ini, juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Seminar dari dua narasumber yang akan membahas mengenai Potret Mirisnya Pendidikan di Toraja dan Leadership. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu