Buka Kegiatan Manasik Haji, Ini Permintaan Bupati Soppeng

Buka Kegiatan Manasik Haji, Ini Permintaan Bupati Soppeng
RAKYATSATU.COM, SOPPENG -  Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak secara resmi membuka kegiatan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Soppeng di Baruga Rumah Jabatan Bupati, Jl. Pengayoman Kecamatan Lalabata, Selasa (26/6).

Manasik Haji tingkat Kabupaten Soppeng yang diselenggarakan oleh Seksi Penyelenggara Haji & Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng ini, qakan berlangsung selama 2 hari yaitu Selasa dan Kamis (26 & 28 Juni 2018) dan akan dilanjutkan di tingkat Kecamatan selama 8 hari.

Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Huzaemah Rauf dalam laporannya mengatakan, jumlah CJH Kabupaten Soppeng yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun 2018 berjumlah 257 orang sesuai kuota Kabupaten Soppeng, terdiri dari 179 perempuan, 78 laki-laki.

" Dari 257 CJH itu, 5 orang diantaranya merupakan CJH Mutasi dari daerah lain, serta 1 orang TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah)," ujar Huzaemah

Dirinya juga menjelaskan,  Bimbingan Manasik Haji menjadi sangat penting bagi masyarakat yang akan menunaikan rukun islam yang kelima, dimana kegiatan ini para CJH akan dibekali pengetahuan dan pemahaman tentang penyelenggaraan ibadah haji baik melalui materi maupun praktek.

" Kita harapkan pada saat pelaksanaan ibadah haji nantinya CHJ lebih siap dan mantap menjalankan ibadah," jelasnya

Sementara itu, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam sambutannya meminta kepada seluruh jamaah Haji untuk mempersiapkan diri sebelum berangkat ke tanah suci

“Saya berharap agar seluruh Calon Jemaah Haji Kabupaten Soppeng untuk mempersiapkan diri dengan meluruskan niat, serta mempersiapkan mental dan fisik, demi kelancaran seluruh rangkaian ibadah haji yang bapak dan ibu akan jalani," pinta Kaswadi

Insya Allah, Lanjut mantan ketua  DPRD dua periode ini, jajaran pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Soppeng akan memaksimalkan pelayanan kepada seluruh jamaah haji. " Kita akan semaksimal mungkin melakukan  Pelayanan terhadap CHJ, mulai dari persiapan pemberangkatan sampai pemulangan ke tanah air,"ungkap Bupati Soppeng.

Untuk diketahui, Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Soppeng yang tergabung dalam kloter 02 Embarkasi Makassar akan memasuki Asrama Haji Sudiang pada tanggal 17 Juli 2018, diterima pada pukul 10.00 Wita.

Dalam manasik Haji tersebut, turut hadir Plt. Kepala Kanwil Kemenag Sulsel H. Iskandar Fellang, Kasi PHU H. Abdul Muin, Anggota Forkopimda, Kepala Bagian Adm Kesra, Pimpinan BPS BPIH, para Kepala KUA Kecamatan se Kab. Soppeng, serta seluruh Ketua KBIH se Kabupaten Soppeng.

loading...
close
Rakyatsatu