Iklan

Iklan

Besok Muh Roslan Dg Pasolong Resmi Jadi Anggota DPRD Bone

21 Juni 2018, 8:01 PM WIB Last Updated 2018-06-21T12:01:46Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Setelah beberapa bulan menunggu kepastian Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD Bone, akhirnya Muh Roslan Dg Pasolong, resmi dilantik menjadi anggota DPRD Bone, Jumat (22/06) besok swkira pukul 09.30 Wita di ruang Rapat Paripurna DPRD Bone. Hal itu diketahui dari Humas DPRD Bone, Kemal.

"Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bone PAW akan dilaksanakan pada Jumat 22 juni 2018 bwrtempat di Ruang Rapat Paripurna sekira pukul 09.30 wita," ujar Kemal, Kamis (21/06) malam.

Ia menjelaskan, Muh Roslan Dg Pasolong dari Partai Golkar sebagai anggota dari Kepengurusan Partai Golkar di Bidang Petani dan Nelayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Satu (1) yang meliputi 4 kecamatan yakni Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Timur dan Kecamatan Palakka dengan perolehan suara 2.241.

Sementara itu, Mub Roslan yang dihubungi Rakyatsatu.com, mengatakan, kalau saat ini dirinya masih kayak bermimpi dapat menjadi wakil rakyat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bone, karena ia tidak pernah menyangka secara akal sehat sebab dalam perolehan suara pada Pemilihan Legislatif tahun 2014 lalu hanya menduduki posisi kelima di Partai Golkar dibawah suara Andi Baso Riyad, Hj Mintayu, Andi Sulam Mangampara (almarhum) dan Alfian T Anugrah.

"Meski sudah dilaksanakan gladi di DPRD Bone, tetapi saya merasa masih kayak mimpi, karena tidak akan pernah menyangka karena secara akal sehat tidak bisa karena saya urutan kelima," ujar Muh Roslan.

Namun ia selalu berpegang teguh bahwa barang siapa yang bersungguh-sungguh mengerjakan sesuatu dengan nawaetul (niat) yang baik maka hasilnya akan maksimal.

"Selaku anggota DPRD harus memiliki etika dan etika itu harus dibawa kemana-mana, kalau etika bagus maka adat bagus sehingga tidak terjadi saling sikut menyikut. Kita harus berpegang pada filosofi Bugis Sipatokkong Siparebba, Malilu Simainge," tegasnya.

Lelaki yang dilahirkan 4 Juni 1964 ini akan memperjuangkan nasib rakyat Bone karena kini dirinya akan menjadi milik rakyat Bone, sehingga ia bertekad akan berjuang di Legislatif demi kesejahteraan masyarakat Bone.

Meski demikian, ia mengakui kalau ia akan menjadi penonton dulu dan harus banyak intropeksi diri serta selalu menegakkan kesabaran dan ketabahan.

"Saya ini baru masuk maka akan menjadi penonton karena semua penonton itu rata-rata pintar. Sebelum saya masuk di DPRD saya harus banyak intropeksi diri dan menjadi wakil rakyat itu seharusnya menjadi orang tua rakyat sehingga dapat mensinergikan rakyat dan pemerintah dan memberikan pemahaman ke masyarakat terkait tugas dan fungsi pemerintah. Saya akan selalu tegakkan kesabaran dan ketabahan. Satu juga prinsip saya yakni selalu belajar dan  belajarlah mulai diayunan sampai ke liang lahat," pungkasnya.

Sekedar informasi, Muh Roslan Dg Pasolong akan menggantikan posisi Alfian T Anugrah karena Alfian T Anugrah saat ini berada di jeruji besi menjalani kasus korupsi Balai Benih Ikan (BBI) di Kecamatan Amali, Kabupaten Bone yang menyeretnya me jadi narapidana.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Besok Muh Roslan Dg Pasolong Resmi Jadi Anggota DPRD Bone
  • 0

Terkini

Iklan