Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Ini Solusi dari BARAKKA

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Ini Solusi dari BARAKKA
RAKYATSATU.COM, WAJO - Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, dr Baso Rahmanuddin-KH Anwar Sadat (BARAKKA) akan fokus menumbuhkan ekonomi masyarakat Wajo. Guna meningkatkan taraf hidup masyarakat, pasangan nomor urut 2 itu akan fokus pada sektor peranian dan perdagangan yang ditunjang perbaikan infrastruktur.

Bukan rahasia lagi, sebagian besar masyarakat Bumi Lamaddukelleng berprofesi sebagai petani dan pedagang. Sadar hal itu BARAKKA pun membuat sejumlah program pertanian dan perdagangan.

Beberapa prgram BARAKKA disektor pertanian diataranya, bantuan bibit gratis, pupuk bersubsidi, bantuan alsintan, pembuatan bendungan, hingga pembuatan embun-embun.

Sedang untuk perdagangan, BARAKKA akan melakukan revitalisasi pasar tradisional menjadi pasar modern dan memberikan bantuan usaha. BARAKKA juga akan mendorong Pasar Sentral Sengkang menjadi pasar grosir yang akan menyaingi pasar Butung Makassar.

Hal itu diungkapkan Calon Bupati dari Pasangan BARAKKKA, dr Baso Rahmanuddin saat kampaye diaologis di Kelurahan Tempe, Senin, sore kemarin.

Pria yang akrab disapa DBR itu mengatakan, perekonomian masyarakat Wajo akan baik kalau dua sektor ini baik. Makanya, dua sektor ini akan menjadi perhatian pasangan BARAKKA bila terpilih nanti.

“Pertanian dan perdangangan salah satu sektor paling fital yang harus diperhatikan pemerintah. Makanya kedua sektor ini masuk dalam 17 program puas BARAKKA,”tegasnya.
loading...
close
Rakyatsatu