Ratusan Warga Malimbong Balepe Sambut Launching Pola Tanam Semusim

Ratusan Warga Malimbong Balepe Sambut Launching Pola Tanam Semusim
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Ratusan warga Malimbong Balepe, beramai- ramai sambut launching Pola Tanam Semusim yang merupakan program unggulan Bupati Tana Toraja, di Lemo Menduruk, Malimbong Balepe, Rabu (09/05).

Bunyi hand traktor yang dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pertanian yang diwakili oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan, Yohanes Some' menjadi tanda dimulainya pola tanam selama 14 hari ke depan. 

"Kami berharap program pola tanam semusim ini menjadi jawaban bagi petani untuk memaksimalkan hasil panen nantinya," kata Yohanes Some'. 

Ditambahkan pula selama 14 hari tersebut, operator hand traktor akan diberikan upah sejumlah 3juta rupiah per unit. Untuk bantuan hand traktor sendiri, akan diberikan oleh Dinas Pertanian sebanyak 8 unit. 

Di Kecamatan Malimbong Balepe' inipun dibagi menjadi dua zona, yakni zona Lemo Menduruk yang memiliki lahan sawah 54 hektar yang siap olah. Dan Zona kedua bertempat di Lembang Kolebarebatu, yang memiliki lahan sawah seluas 45 hektar. 

Kodim 1414 Tana Toraja yang diwakili oleh Pabung Pabung Dim 1414/Tana Toraja Mayor Inf Fani mengatakan anggota Babinsa di Kecamatan Malimbong Balepe siap membantu.

"Kalau anggota Babinsa tidak terjun membantu, lapor ke saya," kata Mayor Inf Fani.

Kegiatan ini juga sebagai penutupan launching program pola tanam semusim yang telah diselenggarakan di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tana Toraja yang berjalan sejak bulan Maret lalu. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Camat Malimbong Balepe, Antonius Lintin, Kepala Desa/Lembang se-Kecamatan Malimbong Balepe dan anggota Babinsa. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu