Iklan

Iklan

Berikan Edukasi Hukum, Kajari Jeneponto Gelar Jaksa Menyapa

17 Mei 2018, 6:33 PM WIB Last Updated 2018-05-17T10:33:42Z
RAKYATSATU.COM, JENEPONTO - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jeneponto, Darmukit yang didampingi Kasi Intelejen (Intel), Pidana Khusus (Pidsus), Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), dan Pidana Umum (Pidum) menjadi narasumber pada kegiatan Jaksa Menyapa di RRI Makassar, Jl Riburane, Kamis (17/05).

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Salahuddin, SH, MH, mengatakan, kegiatan Jaksa Menyapa yang dilaksanakan Kejari Jeneponto dari pukul 15.00 hingga 16.00 Wita tersebut mengangkat tema optimalisasi kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto dalam tahun 2018.

"Selama 1 jam On Air, Kajari Jeneponto secara transparan membuka satu persatu program kinerjanya per setiap bidang, mulai bagaimana peran kejaksaan dalam bidang penuntutan serta sebagai eksekutor Perkara pidum, peran penyelidikan, penyidikan bahkan operasi tangkap tangan yang dilakukan di wilayah hukumnya terhadap oknum PNS di Dinas Pendidikan," jelas Salahuddin.

Selain itu, Kajari Jeneponto juga membahas peran jaksa pengacara Negara, serta peran penegakan hukum dengan cara pencegahan, yakni peran TP4D.

"Tak luput pula Kajari Jeneponto mengurai bagaiamana situasi yang berkembang di Kabupaten Jeneponto terkait pelaksanaan Pilkada Serentak," tambahnya.

Lebih lanjut Salahuddin menjelaskan, dengan didampingi 4 kepala seksi (Kasi)nya, Kajari Jeneponto terus mengudara hingga akhir siaran dengan memberikan pendidikan (edukasi) hukum kepada masyarakat Sul Sel. 

Sehingga diharapkan dengan sapaan Jaksa Menyapa, pemahaman hukum masyarakat semakin tinggi dalam menghindarkan diri dari perbuatan pelanggaran hukum dengan motto ”Kenali Hukum Jauhi Hukuman”.

Jaksa Menyapa diharapkan menjadi program yang senantiasa berkelanjutan dalam rangka mewujudkan Jaksa Sahabat Masyarakat. 

"Sebagai penutup kalimat pada acara tersebut Kajari Jeneponto berpesan keoada warga Sul Sel terutama warga Jeneponto bahwa Kejaksaan selalu ada buat masyarakat dan siap melayani," pungkas Salahuddin.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Berikan Edukasi Hukum, Kajari Jeneponto Gelar Jaksa Menyapa
  • 0

Terkini

Iklan