Menuju Pilkada Damai, KPU Toraja Utara Berharap Jurnalis Hindari Kepentingan Politik

Menuju Pilkada Damai, KPU Toraja Utara Berharap Jurnalis Hindari Kepentingan Politik
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang sebentar lagi digelar, tentunya menimbulkan berbagai pergesekan di masyarakat. 

Menyingkapi hal ini, KPU Toraja Utara bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Toraja Utara mengadakan sosialisasi bersama awak media, baik yang ada di Kabupaten Toraja Utara maupun Tana Toraja, di Rantepao, Kamis (17/05).

Salah satu komisioner KPU Toraja Utara, Bonny Fredoom, mengatakan akan peran jurnalis dalam berlangsungnya Pilkada ini agar menghindari kepentingan politik.

"Teman- teman jurnalis tentunya harus menghindari kepentingan politik yang tentunya sangat rentan pada pemberitaannya nantinya," kata Bonny. 

Selain itu, Bonny juga menyampaikan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Toraja Utara sejumlah 152.645 pemilih. Oleh karena itu, peran jurnalis perlu membantu KPU menginformasikan bagi warga bahwa jumlah DPT ini sudah tetap. 

Namun, apabila ada warga yang mendapatkan pemberitahuan memilih, untuk tetap menuju TPS nantinya dengan membawa e-KTP yang menjadi syarat untuk memilih sesuai alamat domisilinya. 

Sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel ini, juga dihadiri LSM dan organisasi masyarakat Kabupaten Toraja Utara. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu