Peserta UNBK Tiba- tiba Kelabakan, Ini Penyebabnya

Peserta UNBK Tiba- tiba Kelabakan, Ini Penyebabnya
RAKYATSATU.COM, BONE - Secara tiba-tiba, peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 4 Sibulue Bone kelabakan. Ternyata, hal itu disebabkan adanya mati lampu beberapa saat yang menyebabkan server terputus.

Kejadian ini terjadi sekira pukul 12.05 Wita dan berlangsung selama sekira 10 hingga 15 menit, pada hari ketiga pelaksanaan UNBK, Rabu (25/04) di SMPN 4 Sibulue Bone yang terletak di Dusun Kajuara, Desa Pakkasalo, Kecamatan Sibulue.

"Tiba- tiba mati lampu, itu sangat berpengaruh karena jaringan server internet juga terputus, sehingga siswa tidak dapat melihat soal. Makanya kami menyiapkan genset untuk mengantisipasi mati lampu tersebut," ujar Operator SMPN 4 Sibulue Bone, Muh Anas.

Ia menambahkan, selain server terputus apabila mati lampu, akan mempengaruhi pula token, sebab token tersambung bersama jaringan server dan tentu akan dilakukan lagi perubahan pasword pada token.

"Meski kami memiliki genset tetapi tentu kita berharap agar jaringan listrik tidak terputus agar peserta dapat bekerja dengan tenang dan diharapkan hasilnya dapat maksimal," ujar Kepala SMPN 4 Sibulue Bone, Andi Suradi.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu