KPU Soppeng Uji Publik DPSHP

KPU Soppeng Uji Publik DPSHP
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Uji publik kembali digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng, pada Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, di cafe Triple 8, Soppeng, Minggu (15/04).

Uji publik ini berdasarkan PKPU no 2 tahun 2017 tentang pemuktahiran data dan penyusunan daftar pemilih dan krputusan kpu sulsel no 83/PL.03-Kpt/73/Prov/VIII/2017 tentang pedoman teknis pemuktahiran data dan penyusunan daftar Pemilih dalam pilgub Tahun 2018.

Komisioner KPU Soppeng, Muh Hasbi mengatakan, uji publik ini untuk memaparkan hasil data pemilih sebelum dilakukannya rapat pleno untuk menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Selasa (17/04) mendatang.

"DPS saat ini terdapat 175.256, sedangkan yang ditemukan belum melakukan perekaman sebanyak 1.694," katanya.

Meski demikian, Daftar Pemili Sementara (DPS) saat ini masih memungkinkan terjadi perubahan hingga dilakukannya penetapan DPT.

Kegiatan ini dihadiri Ketua dan Komisioner KPU Soppeng, Ketua Panwaslu dan anggotanya, perwakilan Disdukcapil Soppeng, para Ketua Parpol dan tim pasangan calon. (San)
loading...
close
Rakyatsatu