Ini Penekanan Pangdam XIV/Hsn Pada Apel Dansat Tersebar

Ini Penekanan Pangdam XIV/Hsn Pada Apel Dansat Tersebar
RAKYATSATU.COM, GOWA - Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Agus Surya Bakti menekankan kepada para Pimpinan Satuan agar senantiasa menyiapkan satuannya secara optimal dalam berbagai aspek, sehingga jika sewaktu-waktu diperlukan, satuannya dalam keadaan siap operasional.


Hal itu ditegaskan Mayjen TNI Agus Surya Bakti pada acara renungan malam yang dirangkaikan dengan upacara Penutupan Apel Dansat Tersebar Ta. 2018 dengan tema "Melalui Apel Dansat TNI-AD tersebar Ta. 2018 Kita Wujudkan Meditasi dan Profesionalisme Prajurit dalam rangka keberhasilan tugas pokok Kodam XIV/Hsn", di lapangan Tembak 300M Rindam XIV/Hsn, Jl. Poros Malino-Pakatto Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Kamis (12/04) malam sekira pukul 23.00 Wita.


Pangdam XIV/Hsn pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif para peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Apel Dansat. Hal ini menunjukkan tingginya tanggungjawab, komitmen dan kepedulian para Perwira sebagai pimpinan satuan dalam menyelesaikan tugas secara tuntas.


"Beberapa kebijaksanaan umum yang telah saya sampaikan melalui forum Apel Dansat ini merupakan gambaran tentang kompleksitas tugas yang akan kita hadapi dengan berbagai kendala. Sehubungan dengan hal tersebut, saya mengharapkan agar berbagai arahan, evaluasi serta materi yang telah diterima melalui pelaksanaan Apel Dansat ini dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melanjutkan pembinaan di satuan masing-masing," tegasnya.


Lanjutnya lagi, demikian pula, berbagai kekurangan yang terjadi di satuan masing-masing agar segera disempurnakan dan dibenahi, sehingga kualitas pelaksanaan tugas satuan semakin hari akan semakin Iebih baik.


Dari hasil evaluasi Program Kerja yang telah disampaikan masing-masing bidang dan staf menunjukkan bahwa pelaksanaan tugas pokok serta hasil-hasil yang dicapai dalam upaya pembinaan satuan belum sepenuhnya mampu menjawab tantangan tugas.


Oleh karena itu, berbagai evaluasi dan masukan yang telah diperoleh, dapat dijadikan sebagai pemacu diri untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam mengemban tugas dengan beragam tantangan.


"Dengan demikian, untuk menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin kompleks, kita dituntut untuk bekerja Iebih keras, sehingga tugas pokok yang diemban Kodam XIV/Hasanuddin dapat dilaksanakan secara optimal," ujarnya


"Selain itu, kita perlu juga memiliki kesiapan untuk dapat menjawab tuntutan yang sangat kompetitif dalam semua aspek kehidupan, sehingga apapun perkembangan dan perubahan yang terjadi, kita tetap mampu berperan dalam pembangunan sesuai tuntutan perkembangan Iingkungan," tambahnya.


Ia juga menambahkan, pelaksanaan kepemimpinan lapangan agar lebih diaplikasikan oleh para Komandan Satuan. Hal ini penting guna memelihara dan meningkatkan profesionalisme serta disiplin prajurit yang selama ini kita harapkan bersama. Oleh karena itu pimpinan harus mampu menerapkan pembinaan satuan secara menyeluruh.


Disamping itu pula, sebagai langkah antisipatif dalam menghadapi beragam tantangan tugas di masa mendatang.


Adapun materinya selama Apel Dansat ini yaitu:

-Pembekalan Pangdam XIV/Hsn.

-Evaluasi Umum oleh Kasdam XIV/Hsn.

-Pembekalan Kepemimpinan Dansat Setingkat Danden dan Danki.

-Garjas "A"B".

-Renmil Dasar Jarak 50 M.

-Bakpistol (Sikap Berdiri Jarak Dgn M,Gun 2 Tangan Jarak 25M)

-Bakpan (Sikap Tiarap Jarak 100M)

-Pengetahuan dan Puan Ph.

-Renungan Malam

-Penutupan.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Brigjen TNI Budi Sulistiono (Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Bahram (Irdam XIV/Hsn)

Kolonel Inf Zeni Djunaudhi (Asintel Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Parwito (Aspers Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Rafael Granada Bay (Danridam XIV/Hsn), Kolonel Cba Novia Triwibowo, (Kabekangdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Sholeh (Kajasdam XIV/Hsn)

Kolonel Ckm dr. Hadi Haryono (Kakesdam XIV/Hsn).


Kolonel Cpl Yuda Adilla (Kapaldam XIV/Hsn), Kolonel Ctp Supriyadi (Katopdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Alamsyah (Kapendam XIV/Hsn), para Komandan Satuan Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Sapta Budhy Purnama.  (Rasul)



loading...
close
Rakyatsatu