Begini Upaya Ketua Dekranasda Bone Sejahterakan Perajin Songko Recca

Begini Upaya Ketua Dekranasda Bone Sejahterakan Perajin Songko Recca
RAKYATSATU.COM, BONE - Kabupaten Bone memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan dalam menumbuhkan dan menggairahkan serta menunjang peningkatan perekonomian di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Sulawesi Selatan serta Kabupaten Bone pada khususnya.


Salah satu potensi yang dimiliki Kabupaten Bone yang mampu menggairahkan dan menumbuhkan sektor perekonomian di Kabupaten Bone adalah kerajinan tangan, seperti Songko Recca.


Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bone, Hj Andi Rahmi Adikarini Bakti yang baru saja dilantik oleh Ketua Dekrasnasda Provinsi Sul Sel, Tri Rachayu Sumarsono, bertekad akan mengembangkan kesejahteraan pengrajin di Kabupaten Bone.


"Saya akan berusaha dan bekerja semaksimal mungkin dalam mengembangkan dan meningkatkan kerajinan tangan di Kabupaten Bone. Saya mohon bantuan dan dukungan semua pihak," ujar Hj Andi Rahmi.


Ia pun membuktikan kepeduliannya pada perajin songko recca. Begitu selesai dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Bone, ia bersama isteri Gubernur Sulsel yang juga Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Sul Sel, Tri Rachayu Sumarsono langsung mengunjungi perajin songko recca di Kelurahan Cabalu, Kecamatan Tanete Riattang, Jumat (27/04).


"Salah satu cara dan upaya untuk meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan perajin songko recca adalah selalu mengikutkan pada even-even kebudayaan dan memperbanyak even kebudayaan," jelasnya.  (Rasul)


loading...
close
Rakyatsatu