Kampanye di Toraja, Cakka Jenguk Sahabatnya di Rutan Makale

Kampanye di Toraja, Cakka Jenguk Sahabatnya di Rutan Makale
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Masa kampanye calon wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Mudzakkar (Cakka), di berbagai tempat di Toraja selama dua hari ini, menjadi perhatian warga Toraja.

Namun, di tengah- tengah kegiatan tersebut, Cakka justru mendatangi Rumah Tahanan (rutan) Makale Kabupaten Tana Toraja, Selasa (20/03) sekitar pukul 10.00 Wita, 20/3.

Kunjungannya di rutan ternyata ditujukan pada salah satu napi yang merupakan mantan Seketaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Eka Lewaran Rante La'bi', yang beberapa waktu lalu terjerat kasus korupsi. 

Didampingi kepala rutan, Luther T Patandung dan tim kemenangan IYL-Cakka, Joni Paulus, kedua sahabat yang lama tak bersua ini bercerita sambil bersenda gurau bersama.

Saat akan beranjak dari rutan, Cakka mengaku kunjungannya ini sebagai bentuk rasa persahabatan antara dirinya dan Lewaran, yang sudah terjalin selama ini. 

Saat dirinya menjabat Bupati dan Lewaran jabat Sekda, Luwu dan Toraja Utara banyak melakukan kerjasama. Sehingga dirinya dekat dengan Lewaran, baik dari sisi pemerintahan maupun sisi keluarga.

Diketahui, kunjungan Cakka ke rutan ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu