Gelar Komsos Bersama Keluarga Besar TNI se Korem 141/Tp, Ini Pesan Danrem 141/Tp

Gelar Komsos Bersama Keluarga Besar TNI se Korem 141/Tp, Ini Pesan Danrem 141/Tp
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara keluarga besar TNI yang bertujuan terwujudnya hubungan antara Prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis serta meningkatnya pemahaman tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, Korem 141/Tp menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI di wilayah Korem 141/Tp Tahun Anggaran 2018, di aula Sudirman Makorem 141/Tp, Jl Jend Sudirman Watampone, Rabu (21/03), yang dibuka oleh Kasi Pers Rem 141/Tp Letkol Inf Drs Muhlis.

Adapun sambutan Danrem 141/Tp yang dibacakan oleh Kasipers Rem 141, intinya mengatakan, pertemuan seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita dan bertujuan terwujudnya hubungan antara Prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis serta meningkatnya pemahaman tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, dapat juga sebagai forum silaturahmi sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para prajurit TNI-AD yang masih aktif dengan para sesepuh, senior dan Keluarga Besar TNI, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

"Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Situasi dan kondisi kehidupan bangsa dan NKRI saat ini tidak lepas dari pengaruh dan perkembangan lingkungan," tuturnya.

Perkembangan situasi dari negara maju yang dapat mempengaruhi segala bidang dan sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia, yang mengakibatkan terpengaruhnya stabilitas bangsa kita saat ini yaitu kebudayaan asing yang tidak sesuai dengan budaya bangsa indonesia yang telah merubah perilaku kehidupan masyarakat Indonesia saat ini. Konflik vertikal dan konflik horisontal yang bernuansa sara yang dapat melemahkan sendi-sendi kehidupan bangsa dan bernegara.

"Oleh karena itu saya mengajak kepada Keluarga Besar TNI untuk saling bahu membahu dan merapatkan barisan, agar semakin bersinergi dan solid untuk memberikan kontribusi nyata dan peran aktif dalam mengatasi  problematika nasional khususnya di wilayah masing-masing. Kita ketahui bersama bahwa KBT yang saat ini sudah berbaur menjadi masyarakat diharapkan dapat berperan seperti dua sisi mata uang. Satu sisi, buat kami yg masih aktif, akan melanjutkan perjuangan bapak-bapak. Kepada keluarga KBT mohon tetap mendukung kami sehingga bisa melanjutkan tugas ini dengan baik dan KBT tetap ikut aktif menyuarakan, mendorong bahkan mempengaruhi mayarakat untuk menyukseskan dalam pencapaian tugas pokok," pungkas Danrem 141/Tp dalam sambutannya yang dibacakan Rem 141/Tp Letkol Inf Drs Muhlis.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya para Dan Kabalakrem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp. Personil Pama, Bintara, Tamtama, PNS, Korem 141/Tp, Ketua Pebabri, Veteran, FKPPI dan PPM. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu