Bangun Sinergitas Dengan Wartawan, Penrem Korem 141/Tp Gelar Safari Jurnalis

Bangun Sinergitas Dengan Wartawan, Penrem Korem 141/Tp Gelar Safari Jurnalis
RAKYATSATU.COM, WAJO - Salah satu upaya untuk membangun sinergitas dan menjalin tali silaturahim dengan wartawan adalah melakukan tatap muka atau bertemu langsung dengan para awak media.


Seperti yang dilakukan Penerangan Korem (Penrem) 141/Tp yang dipelopori Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole. Saat ini Penrem 141/Tp aktif melakukan safari jurnalis di wilayar Ter Korem 141/Tp. Saat ini, Rabu (07/03) melaksanakan coffee morning dengan para awak media di Kabupaten Wajo, di Makodim 1406/Wajo.


Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, acara ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara kodim dengan wartawan. Sinergi TNI dengan awak media harus terus terjalin sebagai mitra kerja.


Ia menambahkan, wartawan dengan prajurit satu rumah satu atap karena ada yang melakukan kegiatan ada yang mengupload kegiatan dalam bentuk pemberitaan. Kegiatan coffee morning ini sudah menjadi agenda rutin Korem 141/Tp melalui Penrem 141/Tp.


"Dalam melaksanakan hubungan baik kami membuat group di WA untuk wartawan sejajaran Korem 141/Tp, ini berguna untuk sharing dan saling berbagi informasi, saya juga mengharapkan wartawan ada kerja sama dengan Kodim dalam hal ini Danramil dan Babinsa. Semoga dengan silaturahmi ini, hubungan kita akan semakin baik dan menumbuhkan rasa aman di wilayah Kabupaten Wajo," harapnya.


Hal senada diungkapkan Dandim Dandim 1406/Wajo Letkol Jusriadi S.Ag., Msi. Ia berharap, dengan coffee morning dan kedatangan Kapenrem 141/Tp di Makodim 1406/Wajo dapat semakin mempererat hubungan sinergitas dan ikatan jalinan silaturahim antara wartawan dengan Kodim 1406/Wajo.


”Saya ingin antara kodim dan wartawan tak ada jarak. Saya berterima kasih kepafa wartawan sudah meliput  dan mengekspos kegiatan dan program kami. Berita yang dimunculkan selalu positif. Saya sangat senang dengan kedatangan Kapenrem dan saya lebih senang dengan kedatangan para wartawan, Semoga kerjasama yang baik ini terus terjalin,” tutur Dandim 1406 Wajo.


Ia juga mengharapkan kepada awak media agar ikut berpartisipasi di kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan dalam wilayah Ter Kodim 1406/Wajo.


"Kami juga mengharapkan agar para wartawan ikut berpartisipasi untuk meliput kegiatan TMMD yang akan diselenggaran dalam waktu dekat," ujar Dandim 1406/Wajo Letkol Jusriadi S.Ag., Msi.


Sedangkan dari perwakilan insan pers H. Alimuddin dari PWI Kabupaten Wajo mengatakan di mana ada TNI maka masyarakat akan tenteram karena Tentara adalah pelindung masyarakat.


Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan TMMD dapat mensejahterakan masyarakat Kabulaten Wajo," tuturnya.


Selesai acara coffee morning dilanjutkan dengan kegiatan santai dan ngobrol-ngobrol, makan makanan ringan, dan minum kopi. Coffee morning ini sudah jadi agenda rutin Penerangan Korem 141/Tp untuk merekatkan hubungan antara Kodim jajaran Korem 141/ Tl dengan wartawan setempat.  (Rasul)





loading...
close
Rakyatsatu