Iklan

Iklan

Pemkab Sinjai Gelar Apel Siaga Tiga Bulan Bersihkan Sampah

21 Februari 2018, 3:11 PM WIB Last Updated 2018-02-21T07:11:17Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Memperingati Hari Peduli Sampah  Nasional (HPSN) 21 Februari 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai menggelar Apel Siaga Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) dalam rangka Peringatan Peduli Sampah Nasional yang berlangsung di Pelataran Parkir Pasar Sentral, Rabu pagi (21/2).

Apel siaga ini di pimpin langsung Plt. Sekertaris Daerah Kab. Sinjai, Drs.Akbar, M.Si. Dalam sambutannya mengatakan harapan agar dinas Lingkungan Hidup  dapat bersinergi dengan seluruh stakeholder agar bisa terwujud Sinjai Kota bersih dan dapat meraih Adipura .

Ia mengungkapkan kegiatan pengelolaan sampah memberikan manfaat nyata bagi peningkatan kesehatan, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat seiring dengan terpeliharanya kelestarian Lingkungan.

"Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018 mengambil tema, "Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah". Tema ini mengandung makna bahwa pengelolaan sampah tidak lepas dari keterlibatan seluruh pihak,baik instansi pemerintah pelaku usaha,maupun organisasi massa dan organisasi masyarakat sebagai pelaku utama pengelola sampah," jelasnya.

Olehnya itu, Ia berharap agar pelaksanaan Apel Siaga ini bisa menjadi momentum dalam pelaksanaan pengelolaan sampah di Sinjai, dan dapat menciptakan kader-kader lingkungan yang handal, mampu memberi motivasi dan kontribusi untuk mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang Lingkungan Hidup, yakni Piala ADIPURA.

Adapun kegiatan pelaksanaan HPSN 2018 TBBS akan berlangsung hingga tanggal 21 April 2018 mendatang. (Asdar)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Sinjai Gelar Apel Siaga Tiga Bulan Bersihkan Sampah
  • 0

Terkini

Iklan