Coffee Morning Mengobati Kerinduan Antara Wartawan dan TNI AD di Gowa

Coffee Morning Mengobati Kerinduan Antara Wartawan dan TNI AD di Gowa
RAKYATSATU.COM, GOWA - Guna mempererat tali silaturahim antara Kodim 1409/Gowa dengan insan pers di Kabupaten Gowa maka Dandim 1409/Gowa, Mayor Arm Nurdin Rauf menggelar Coffee morning dengan awak media bertempat di Rumah Makan Pa'fi Jln Usman Salengke Kelurahan Sungguminasa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (21/02).

Pada kesempatan tersebut Kasdim 1409/Gowa Mayor Arm Nurdin Rauf S.Sos menyampaikan bahwa acara ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodim 1409/Gowa dengan Pemkab Gowa dan Wartawan.

”Saya ingin antara Kodim, pemerintahan dan wartawan tak ada jarak dan saya berterima kasih kepada wartawan sudah meliput dan mengekspos kegiatan dan program kami. Berita yang dimunculkan selalu positif, semoga kerjasama yang baik ini terus terjalin dengan baik dan akan membuat kegiatan seperti ini setiap triwulan agar terjalin komunikasi yang baik antara wartawan dengan TNI khususnya Kodim 1409/Gowa," tutur Mayor Arm Nurdin Rauf.

Hal senada diungkapkan Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole.  Bahkan ia mengatakan kalau kegiatan Coffee morning ini sudah jadi agenda rutin Penerangan 141/Tp, dengan alasan bahwa, aman atau tidaknya suatu daerah tergantung wartawan. Kalau daerah itu aman namun wartawan memberitakan tentang hal negatif, tentu akan timbul kesan daerah tersebut tidak aman. Sehingga perlu untuk merekatkan hubungan antara Kodim jajaran Korem 141/Tp dengan wartawan setempat.

"Semoga dengan silaturahmi ini, hubungan kita akan semakin baik, semakin erat dan menumbuhkan rasa aman, kodim dengan wartawan harus kerjasama tertulis maupun tidak," ungkap Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Mansur. S. Ag. M. M.

Sedangkan Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gowa, Arif Suhartono berterima kasih kepada Kodim 1409/Gowa diselenggarakanya kegiatan ini sehingga kinerja TNI khususnya Kodim 1409/Gowa dengan wartawan dan jajaran pemerintahan Kabupaten Gowa lebih baik lagi.

Perwakilan insan pers Rangga dari Kajinews.com mengucapkan hal yang smaa, berterima kasih kepada Kodim 1409/Gowa sudah mengadakan acara coffee morning. Ia pun berhatap, kegiatan ini agar terus dilaksanakan sehingga tetap terjalin sinergitas TNI dan insan pers karena kegiatan ini jarang dilaksanakan termasuk dari pemerintahan Kabulaten Gowa.

Lebih lanjut Rangga menyampaikan dalam tiap kegiatan masih banyak ketertutupan, belum ada saling keterbukaan di dalam kegiatan apapun sehingga kegiatan pemerintahan khususnya dari TNI jarang di ekspos Ke masyarakat.

"Intinya kami dari media rindu mengangkat setiap kegiatan-kegiatan yang ada di TNI untuk dipublikasikan kemasyarakat dan dengan adanya kegiatan yang direncanakan oleh pihak Penerangan Korem 141/TP dapat mengobati kerinduan yang selama ini terpendam," tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Pasi Intel kodim 1409/Gowa Kapten Inf Maman S.Sos, Pasi Ter Kodim 1409/Gowa Kapten Inf Syaiful. Pgs Dan Unit Intel, para perwira dan sejumlah wartawan di Kabupaten Gowa. (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu