Iklan

Iklan

Ratusan Petugas Keagamaan di Sinjai Diberikan Tunjangan

20 Desember 2017, 4:57 PM WIB Last Updated 2017-12-20T08:57:07Z
Ratusan Petugas Keagamaan di Sinjai Diberikan Tunjangan

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya menyerahkan Insentif bagi Imam Mesjid, Guru Mengaji, Petugas Riayah, Petugas Muazzin, dan Penyelenggara Jenazah Triwulan 4 secara simbolis, di Aula Kantor, di Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (20/12).

Dalam laporan Panitia Pelaksana yang di sampikan oleh Kasubag Sosmas, Muh Riza, menyatakan bahwa salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas petugas keagamaan dan pengembangan syariat Islam di Kabupaten Sinjai.

Sebanyak 112 imam mesjid, 106 orang guru mengaji, 24 orang penyelenggara jenazah dan 112 petugas riayah dan muazzim 112 orang menerima insentif untuk Kecamatan Sinjai Selatan.

"Adapun besaran tunjangan khusus Kecamatan Sinjai Selatan sebesar 571.500.000 rupiah  setiap tahunnya dan yang diserahkan pada hari ini untuk triwulan keempat sebesar 142.875.000 rupiah, dengan uraian imam desa/kelurahan sebesar 4.125.000 rupiah, imam masjid sebesar 42.000.000 juta, petugas muadzin sebesar 25.200.000 rupiah, petugas riayah sebesar 25.200.000 rupiah, guru mengaji sebesar 39.750.000 dan penyelenggara jenazah sebesar 6.600.000 rupiah," ungkapnya.

Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya dalam sambutannya merasa bangga dan berbahagia dapat bersama-sama bersua kembali dalam program dan kegiatan pengembangan sektor keagamaan, yaitu penyerahan insentif  bagi petugas keagamaan. 

"Dukungan dan partisipasi bapak/Ibu para Imam Kel/desa, imam masjid, guru mengaji, muazzin dan petugas jenazah sangat besar sehingga program pemerintah dalam sektor keagamaan dapat berjalan dengan baik.Tunjangan atau insentif yang kami berikan masih kecil dibanding dengan pengabdian dan pengorbanan yang bapak/ibu berikan, oleh karena pekerjaan yang dilakukan Ikhlas karena Allah, maka saya yakin bahwa insentif atau tunjangan yang diterima disertai dengan kesyukuran. Inshaa Allah ke depan kami akan berupaya untuk lebih meningkatkan baik jumlah petugas maupun insentifnya," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pemerintahan ini telah berjalan 4 tahun, selama 4 tahun ini kita mendapatkan 68 penghargaan, terakhir penghargaan Top Regent Of the Year 2017 Good Governance sebagai pemerintahan terbaik bersama 24 kab/kota lainnya se Indonesia dan untuk Sulsel hanya Sinjai dan Luwu. 

"Diawal pemerintahan kami pembangunan difokuskan pada Infrastruktur jalan desa untuk memperlancar perekonomian desa, kalau desa maju dan sejahtera akan berimbas kepada kemajuan dan kesejahteraan kota begitupula sebaliknya.Sekali lagi saya mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat dalam pembangunan sebagaimana telah terjalin selama ini," harapnya.

"Sekali lagi saya sampaikan tanpa dukungan dan partisipasi bapak/ibu serta semua pihak, pembangunan tidak dapat terlaksana dengan baik, pengakuan dan penghargaan tidak akan kita raih, oleh karena itu kita tetap harus bersatu padu bekerjasama dan bekerja bersama demi kelanjutan pembangunan," tambahnya.

Dalam Acara tersebut di hadiri oleh parah kabag setdakab sinjai, Unsur Tripika Kecamatan Sinjai Selatan, Kepala KUA Kecamatan Sinjai Selatan, Para kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para penerima Insentif. (Asdar)
Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Petugas Keagamaan di Sinjai Diberikan Tunjangan
  • 0

Terkini

Iklan