Iklan

Iklan

Melalui TMMD, Kodim 1423/ Soppeng Bangun Kebinekaan dan Kebersamaan dengan Masyarakat

16 Juli 2017, 11:42 AM WIB Last Updated 2019-02-25T06:56:55Z
Satgas TMMD bersama Masyarakat Renovasi Gereja
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD)  ke 99 tahun 2017, Kabupaten Soppeng bersama dengan masyarakat membangun kebhinnekaan, persatuan dan kesatuan warga di Kampung Pabbulangnge, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, melalui kegiatan fisik TMMD dengan merenovasi Gereja Toraja.

Dalam sasaran, Gereja Toraja sendiri sudah mencapai 60 persen dari target yang sudah direncanakan. Selain anggota Satgas TMMD 99 Kabupaetn Soppeng dalam kegiatan tersebut, turut serta melibatkan para kepala kampung, tokoh agama, adat dan tokoh pemuda.

"Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk membantu masyarakat dan menumbuhkan sifat gotong royong serta menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh," ujar Wadan Satgas, Mayor Inf Timim Budiyanto.

Sementara itu, Ibu Mastati selaku yang tertua di Gereja Toraja tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kepedulian TNI dan Pemda Soppeng dalam upaya menjaga terjalinnya kebhinnekaan di masyarakat.

"Kami mewakili umat Kristen memberikan apresiasi atas perhatian pihak TNI, dalam hal ini Satgas TMMD 99 Kodim 1423/Soppeng. Yang mana sampai saat ini, aparat TNI selalu konsisten untuk menjaga dan menjalin kerukunan umat beragama, suku/ras dan mempererat kebhinekaan Bangsa Indonesia,” ucapnya.

Satgas TMMD bersama Masyarakat Renovasi Gereja
Lebih lanjut Ibu Mastati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya aksi gotong royong ini dan renovasi gereja kami.

"Kami sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1423/Soppeng bersama anggota Satgas TMMD serta Pemda Soppeng, atas terlaksananya gotong royong bersama dalam rangka renovasi tempat ibadah kami, yang kondisi sebelumnya sangat memperihatikan.

Sekedar untuk diketahui, program TMMD ke 99 tahun 2017, memiliki sasaran fisik meliputi Perintisan jalan penghubung antara 2 Kelurahan di Kecamatan Lalabata sepanjang 6.280 meter yang letaknya di daerah perbukitan Bulu Sewo (gunung sewo) dan pemasangan gorong- gorong sebnyak 16 titik. 

Kemudian Renovasi dan pembangunan teras, tempat wudhu Mesjid Jabal Rahma di Kampung Bicuing Kel. Botto dan Renovasi Gereja Toraja di Kampung Pabbulangnge Kelurahan Lalabatarilau. (*)
Komentar

Tampilkan

  • Melalui TMMD, Kodim 1423/ Soppeng Bangun Kebinekaan dan Kebersamaan dengan Masyarakat
  • 0

Terkini

Iklan