loading...

Minggu, ISLA UNHAS Gelar Obrolan Santai Bersama Gubernur Sulsel Terpilih

Minggu, ISLA UNHAS Gelar Obrolan Santai Bersama Gubernur Sulsel Terpilih
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman telah dinyatakan sebagai Gubernur Sulsel terpilih periode 2018-2023 berdasarkan hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

Rakyat Sulsel telah memberikan amanah kepada pasangan nomor urut tiga ini untuk menduduki kursi yang sebelumnya milik Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang.

Pilkada telah usai, saatnya untuk bersama-sama membangun Sulsel lima tahun kedepan. Tentunya dengan mengawal visi dan misi yang telah disampaikan pasangan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman pada kampanyenya.

Demikian disampaikan Ketua ISLA UNHAS, Darwis Ismail. Salah satu langkah kongkrit ISLA UNHAS adalah dengan mempertajam visi dan misi pasangan dengan tagline Prof-Andalan ini khsusunya di bidang maritim.

"Sebelum pemilihan, ISLA UNHAS telah membedah visi maritim empat pasangan Gubernur. Saat ini kami akan melakukan follow up dengan mempertajam visi maritim Gubernur Sulsel terpilih," ujar Darwis, Jumat (13/7/2018).

Bentuk penajaman ini, kata Darwis, ISLA UNHAS akan melaksanakan Obrolan Santai bersama Gubernur Sulsel terpilih dengan stakeholder kelautan se-Sulsel.

"Insya Allah, kegiatannya Minggu, 15 Juli 2018 di Hotel Jolin Panakkukang Kota Makassar. Kami telah mengundang Prof-Andalan untuk hadir langsung berdiskusi dengan alumni kelautan Unhas dari berbagai bidang profesi," jelas Darwis.

Darwis menambahkan, obrolan santai ini hanyalah langkah awal ISLA UNHAS dalam mengawal visi maritim yang diusung oleh Prof-Andalan. Tentunya, kata dia ISLA UNHAS siap memberikan sumbangsih pemikiran untuk mewujudkan Sulsel sebagai pusat poros maritim dunia.

Kata dia,  ada dua topik utama yang akan dibahas dalam obrolan santai ini. Yakni, potensi dan tantangan pesisir dan pulalu-pulau kecil Sulsel serta pengembangan ekonomi wilayah pesisir sebagai pilar poros maritim dunia.

Sementara, Nirwan Dessibali selaku panitia pelaksana menyampaikan, setelah obrolan santai ini akan dilanjutkan nonton bareng finas piala dunia 2018 yang akan mempertemukan Timnas Perancis dan Timnas Rusia.

"Meruapakan sebuah momentum sangat tepat ketika pemimpin Sulsel 5 tahun kedepan dapat memaparkan rencana program pada sesaat sebelum dilangsungkannya partai puncak piala dunia dalam kemasan yang relaks dan merakyat. Seperti kita ketahui, sepakbola adalah olahraga yang paling diminati oleh rakyat," jelas Nirwan.
loading...
close
Rakyatsatu