loading...

Kasrem 141/Tp, Pancasila Sudah Menjadi Rumah Kita Selama 73 Tahun

Kasrem 141/Tp, Pancasila Sudah Menjadi Rumah Kita Selama 73 Tahun
RAKYATSATU.COM, BONE - Peringatan Hari Lahirnya Pancasila, 1 Juni 1945 tahun 2018, diperingati oleh Korem 141/Tp dengan melaksanakan upacara dan bertindak sebagai Irup yakni Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Trianto, di lapangan Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Jumat (01/06)

"Selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi rumah kita yang Ber-Bhinneka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia," ujar Letkol Inf Bobbie Trianto saat membacakan sambutan Presiden RI, H Joko Widodo.

Lebih lanjut sambutan Presiden RI yang dibacakan Letkol Inf Bobbie Trianto mengatakan, sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberi Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para Founding Fathers Indonesia. Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945.

Rangkaian proses besar tersebut harus selalu kita ingat, kita dalami semangatnya dan kita pahami rohnya. Adalah tugas dan yanggung jawab kita untuk memastikan bahwa pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita.

Pada peringatan hari lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya para Dan Kabalakrem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp, Personil Pama, Bintara, Tamtama, PNS Korem 141/Tp beserta Balakrem.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu