loading...

Ratusan Anggota FKPPI dan PPM Datangi Korem 141/Tp, Ini Tujuannya

Ratusan Anggota FKPPI dan PPM Datangi Korem 141/Tp, Ini Tujuannya
RAKYATSATU.COM, BONE - Ratusan orang dari Forum Komunikasi Putra Putri ABRI/TNI (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) mengikuti kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI di wikayah Korem 141/Tp Ta 2018, di lapangan tenes Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Selasa (08/05).

Ada sekira 200 orang mengikuti kegiatan tersebut yang bertema "Mari Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara Bagi KBT Melalui Bebas Narkoba Dan Terhindarnya Dari Pergaulan Seks Bebas Guna Menjaga Keutuhan NKRI" yang dibuka oleh Kasi Logrem 141/Tp Letkol Inf Antero R.

Pada keaempatan tersebut, Kasi Logrem 141/Tp Letkol Inf Antero R. dalam sambutannya membacakan amanat Danrem 141/Tp, pada intinya mengatakan situasi dan kondisi kehidupan bangsa dan negara  Kesatuan Republik Indonesia saat ini tidak lepas dari pengaruh dan perkembangan lingkungan.  

Perkembangan situasi dari negara maju yang dapat mempengaruhi segala bidang dan sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia, yang mengakibatkan terpengaruhnya stabilitas bangsa kita saat ini yaitu kebudayaan asing yang tidak sesuai dengan budaya bangsa indonesia yang telah merubah perilaku kehidupan masyarakat Indonesia saat ini. Konflik vertikal dan konflik horisontal yang bernuansa sara yang dapat melemahkan sendi-sendi kehidupan bangsa dan bernegara.

Mencermati berbagai perkembangan yang terjadi akhir-akhir ini, dapat diprediksi bahwa tugas TNI di masa mendatang semakin  tidak ringan. Hal tersebut diperkuat adanya pengaruh dan kemungkinan invasi negara asing yang sengaja ingin memecah belah serta menguasai wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Diantara tugas TNI dalam operasi selain perang adalah memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya yang dilaksanakan  secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta," ujarnya.

Untuk itu Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Korem 141/Tp lebih peka dan peduli terhadap lingkungan di sekitar, terutama keluarga dari bahaya  Narkoba, Radikalisme dan Deradikalisasi Dunia Maya dan  Deradikalisasi Nusantara yang 
kini tengah merajarela meracuni terutama generasi muda.

"Berikan kepada mereka nasehat dan pemahaman yang mendasar kepada keluarga, saudara dan rekan-rekan kita tentang bahaya Radikalisme dan Deradikalisasi dan dampak negatif penyalahgunaan Narkoba, agar mereka tidak terpengaruh dan berusaha mencoba," tegasnya.

"Oleh karena itu saya mengajak kepada Keluarga Besar TNI untuk saling bahu membahu dan merapatkan barisan, agar semakin bersinergi dan solid untuk memberikan kontribusi nyata dan peran aktif dalam mengatasi  problematika nasional khususnya di wilayah masing-masing," pungkasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian Materi Tentang Bahaya Narkoba dan Sex Bebas Oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Herlina Azikin, SH,MH, serta Mempertahankan Ideologi Pancasila Melalui Bela Negara Untuk Menjaga Keutuhan NKRI Oleh Kasiter Korem 141/Tp Mayor Inf Awal Alauddin.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, para Dan Kabalak Rem 141/Tp, para Kasi, dan Pasi Rem 141/Tp. (Rasul)
loading...