Jelang Ramadhan Pj Bupati Bone Resmikan Pasar Murah Terpadu

Jelang Ramadhan Pj Bupati Bone Resmikan Pasar Murah Terpadu
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya pada jelang, saat dan pasca Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bone bersama TNI, Polri, BUMN, dan Pelaku Usaha, seperti Perbankan, Bulog dan pedagang menggelar pasar murah terpadu di lapangan Merdeka Watampone selama tiga hari, 8-10 Mei 2018.

Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni, C.E.S dalam sambutannya saat membuka pasar Murah Terpadu tersebut mengatakan, pada bulan Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri kebutuhan konsumsi untuk bahan kebutuhan pokok cenderung mengalami peningkatan, hal ini dapat mengakibatkan kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat, yang pada akhirnya dapat melemahkan daya beli masyarakat terutama warga kurang mampu.

Olehnya itu, Pemerintah menginginkan tahun ini tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok, untuk itu pemerintah akan melakukan langkah-langkah diantaranya pemantauan terkait perkembangan harga, keamanan dan kelancaran distribusi barang, jumlah stok barang kebutuhan pokok, serta keamanan produk pangan yang ada terkait dengan kesehatan.

"Ini patut kita syukuri, pasar murah ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemda, Polri, TNI, Perbankan, Bulog dan pedagang," ujar H Andi Bakti.

Pasar murah terpadu yang akan berlangsung selama 3 hari ini, yakni tanggal 8-10 Mei 2018, dibuka Pukul 09.00-16.00 Wita, bertujuan juga bertujuan menjadi wadah memperkenalkan produk-produk lokal daerah serta bisa menarik para pedagang lainnya untuk memasarkan produk tersebut.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bone bersama pimpinan Forkopimda lainnya melakukan peninjauan di area gelaran pasar murah, turut serta pimpinan OPD Pemkab Bone. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu