loading...

Dalam Sebulan, Polda Sulsel Ungkap 77 Kasus Narkoba Bersama 133 Orang Tersangka

Dalam Sebulan, Polda Sulsel Ungkap 77 Kasus Narkoba Bersama 133 Orang Tersangka
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR -  Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH memimpin langsung kegiatan pemusnahan Barang Bukti Narkoba, di Lapangan Parkir Mapolda Sulsel, Makassar, Selasa (22/05).

Sebanyak 5 Kg, 882,509 gr, daftar G sebanyak 9.555 butir serta ekstasi sebanyak 140 Butir. Barang bukti tersebut mer
upakan hasil dari akumulasi pengungkapan 77 kasus narkoba dalam 1 bulan terakhir dan berhasil mengamankan 133 orang tersangka.

Dir Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan, yang baru 1 bulan 4 hari menjabat ini mengatakan hal ini bisa menyelamatkan korban narkoba lebih kurang 850.000 orang.

“Dari barangbukti tersebut, perlu kita ketahui bersama bahwa, kita bisa menyelamatkan korban narkoba lebih kurang 850.000 orang," katanya. 

Pemusnahan barang bukti narkoba yang menggunakan alat yang dimiliki oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan ini, dikatakan oleh Irjen Pol Umar sebagai wujud komitmen Polri khususnya Polda Sulsel.

"Kegiatan ini adalah wujud komitmen Polri Khususnya Polda Sulsel dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalah guna narkoba," ujar Irjen Umar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pangdam XIV Hasanudin, Ketua DPRD Sulsel, Wakapolda Sulsel, Kepala Bpom Sulsel, Kepala BNNP Sulsel, Walikota Makassar, Pejabat Utama Polda Sulsel, Dan Instansi lain yang terkait. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu