loading...

Tingkatkan Efisiensi dan Efektivitas Pengadaan Barang/Jasa, Diskominfo Soppeng Sosialsiasikan e-Catalouge

Tingkatkan Efisiensi dan Efektivitas Pengadaan Barang/Jasa, Diskominfo Soppeng Sosialsiasikan e-Catalouge
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Guna meningkatkan efsiensi dan efktivitas pengadaan barang/ Jasa di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Soppeng bekerjasama Ayooklik.com, PT AirMas Pantero, mensosialisasikan E-Catalogue, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu (11/04).

Kepala Dinskominfo Soppeng, A Fithratuddin mengatakan, keunggulan dalam menggunakan e-Catalogue adalah, semua pembelian barang/jasa bisa dilakukan secara cepat, dan mudah.

Selain itu, informasi spesifikasi, harga serta merk telah dapat diakses oleh semua pihak, sehingga pemerintah dapat memilih dan menentukan pembelian produk sesuai dengan kebutuhannnya.

"Jadi sistem ini mempermudah kita untuk mencari dan menentukan produk yang kita butuhkan, serta mempercepat penyediaan fasilitas kinerja kantor dan pelayanan masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, pengadaan barang/ jasa melalui e- Catalogue lebih transparan, sebab barang yang akan dibeli sudah dicantumkan harga sehingga tidak akan ada manipulasi dalam pembelian pengadaan barang/jasa yang dibiayai oleh APBD.

"Pengelola pengadaan hanya perlu login dan melakukan transaksi melalui halaman E- Catalogue," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Soppeng yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Ekonomi, Ilham, dan peserta sosialisasi terdiri dari unit layanan pengadaan Kabupaten Soppeng. (Rls)
loading...