loading...

Dua Kecamatan di Toraja Utara Porak- poranda Diterjang Puting Beliung

Dua Kecamatan di Toraja Utara Porak- poranda Diterjang Puting Beliung
RAKYATSATU.COM, TORAJA UATARA - Lebatnya hujan yang disertai angin puting beliung kembali melanda Toraja Utara. Kali ini yang terkena dampaknya berada di Kecamatan Sesean dan Kecamatan Sa'dan, Jumat (30/03) sekitar pukul 15.30 Wita.

Kepala Badan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara, Yorri R Lasewengan yang mendapat laporan dari warga, yang kemudian langsung terjun ke lokasi bencana. 

Tak tanggung-tanggung, angin puting beliung yang menerjang Lembang Suloara' Kecamatan Sesean ini merobohkan 6 unit lumbung warga. 

Di Kecamatan Sa'dan tepat berada di Kelurahan Sa'dan Malimbong, mengakibatkan 1 lumbung roboh hingga rusak parah, 1 rumah tinggal yang sebagian atap rumah ikut diterbangkan angin, dan 1 rumah Tongkonan Tammuan Allo,atapnya  diterbangkan angin, serta pohon tumbang.

Kejadian duka yang warga alami ini, sungguh memilukan hati. Cuaca ekstrim yang beberap kali melanda Toraja ini, menjadi perhatian bagi warg lainnya untuk tetap waspada.

Yorri menambahkan bahwa tim BPBD Toraja Utara akan selalu stand by 24jam untuk menerima laporan warga dan ikut terjun ke lokasi kejadian. (San/ Kris)
loading...