loading...

Ini Pesan Kadispenad di Rakernis Penerangan TA 2018

Ini Pesan Kadispenad di Rakernis Penerangan TA 2018
RAKYATSATU.COM, JAKARTA - Guna mengantisipasi dan menghadapi kemajuan teknologi informasi dan komunikasi agar tidak disalah gunakan maka itu menjadi salah satu tujuan dari pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penerangan TNI AD TA 2018, yang digelar di aula gedung AH Nasution Markas Besar TNI AD (Mabesad) Jakarta Pusat, Jumat (23/02).

Kegiatan yang dibuka oleh Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, diantaranya diikuti Kapen Kotama, Kapen Humas, Para Kapenrem termasuk Kapenrem 141/Toddopuli Mayor Inf Mansur Kole S. Ag, MM.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole dalam releasnya ke Rakyatsatu.com mengatakan Dinas Penerangan TNI AD sebagai salah satu badan pelaksana pusat di tingkat Mabesad yang berkedudukan  langsung di bawah Kasad, mempunyai tugas pokok membina dan menyelenggarakan fungsi penerangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Sehubungan hal tersebut, Dispenad sudah sewajarnya mengantisipasi perkembangan situasi terkini dengan pemanfaatan kemajuan tehnologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan  citra TNI AD.

Sehingga sudah sewajarnya Dispenad mengantisipasi dalam menghadapi kemajuan teknologi informasi dan komunikasi tersebut melalui suatu kegiatan forum pertemuan aparat penerangan dalam bentuk Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penerangan TNI AD.

Dalam sambutannya, Kadispenad menyampaikan bahwa tugas dan peran penerangan makin penting, tantangan yang kita hadapi makin berat disesuaikan kemajuan teknologi dan informasi.

Tingkat pendidikan masyarakat Indonesia rata-rata 8 tahun sekolah (sampai dengan kelas 2 SMP), berdasarkan data penggunaan internet sebanyak 132 juta, kadang salah menggunakan kemudahan dan disalah gunakan.

"Kita sebagai insan penerangan harus mengarahkan para prajurit dalam menggunakan kemudahan bermedia sosial dan tidak ada penyalahgunaan media sosial serta  jangan salah menyalurkan informasi," tegas Kadispenad.

Kadispenad juga menginformasikan tentang Sinergitas media sosial aparatur negara yang dikoordinir oleh Polhukam, diharapkan untuk mencounter berita-berita Hoax, salah satu strateginya dengan memviralkan berita-berita yang bernilai postip dan membuat akun Anonim untuk tujuan positip.

Adapun materi Rakernis meliputi, paparan dari Kasubdis Dispenad Progja Binfung, Publikasi di media, Produks pensat, penulisan strategis, Kegiatan Binpen TA. 2018 serta paparan Kapendam XVII/Cendrawah.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu