Iklan

Iklan

DLHK Sinjai Pangkas Pohon yang Berpotensi Tumbang

08 Juni 2024, 4:14 PM WIB Last Updated 2024-06-11T02:18:06Z

Proses pemangkasan dahan pohon/ Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI
– Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DHLK) Kabupaten Sinjai kembali melakukan pemangkasan sejumlah pohon besar di Jalan Persatuan Raya atau tepatnnya di depan Kantor Cabang BRI Sinjai, Sabtu (8/6/2024) pagi.


Pemangkasan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keindahan kota serta mengantisipasi bahaya yang disebabkan oleh dahan pohon yang rimbun dan berpotensi tumbang.


Selain itu pemangkasan ini sekaligus untuk mencegah kecelakaan yang bisa terjadi akibat pohon tumbang, terutama saat musim hujan dan angin kencang. 


Dari pantauan di lokasi, proses pemangkasan melibatkan sejumlah petugas dari DLHK Sinjai yang menggunakan alat-alat pemotong khusus. 


Tak hanya itu, dilakukan juga pengangkutan sisa-sisa pemangkasan untuk menjaga kebersihan area sekitar.


Warga sekitar menyambut baik kegiatan ini. Salah satu warga, Ibu Siti, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah setempat dalam hal ini DLHK Sinjai


“Kami sebagai warga menyambut baik pemangkasan ini, sebab pohon-pohon pelindung yang ada di sepanjang jalan ini sudah sangat besar dan perlu mendapat perhatian,” katanya.


DLHK Sinjai berkomitmen untuk terus melakukan pemeliharaan lingkungan secara berkala dan mengimbau masyarakat untuk turut menjaga kebersihan serta melaporkan jika ada pohon yang dianggap berbahaya.


Kegiatan pemangkasan pohon ini diharapkan dapat meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat, serta mendukung program pemerintah daerah dibawah Kepempinan Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah dalam menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan tertata. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • DLHK Sinjai Pangkas Pohon yang Berpotensi Tumbang
  • 0

Terkini

Iklan