Iklan

Iklan

ASS Foundation dan Komunitas Keagamaan Kompak Kirim Bantuan ke Daerah Terdampak Bencana

08 Mei 2024, 4:47 PM WIB Last Updated 2024-05-09T08:51:45Z

Foto bersama organisasi keagamaan saat pelepasan bantuan ke daerah bencana/ Foto : Dok ASS Foundation

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) melepas pengiriman bantuan untuk daerah bencana di Luwu Utara, Sidrap, Enrekang, Toraja dan lainnya. 


Sebanyak 60 truk bantuan diberangkatkan yang berasal dari berbagai pihak ini dikoordinir oleh ASS Foundation dan melibatkan berbagai perwakilan organisasi keagamaan di Makassar dan Maros. 


Ansor Maros turut terlibat dengan mengirim relawan yaitu Banser Tanggap Bencana (BAGANA) turun ke lokasi bencana bersama bantuan logistik AAS Foundation. 


Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa kegiatan ini murni atas dasar kemanusiaan, tidak ada unsur lain kecuali semua pihak membantu suadara-saudara kita yang terkena bencana, tegas Mantan Gubernur Sulsel itu. 


"Kami mengajak semua pihak untuk bersama membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana. Termasuk forum lintas agama juga terlibat" ujarnya dalam konferensi pers. 


Pengurus Cabang GP Ansor Maros, Bagus Dibyo Sumantri turut menyaksikan pelepasan bantuan. Dari Ansor Banser Maros mengirimkan Tim Banser Siaga Bencana (Bagana) tim khusus kebencanaan untuk turun langsung ke lokasi bencana. 


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Andi Sudirman dan AAS Foundation turut melibatkan Ansor untuk kegiatan kemanusiaan, semoga daerah terdampak segera pulih kembali" ujar Bagus.


Hadir juga dari kelompok organisasi keagamaan lain antara lain Kokam Muhammadiyah, Banser Kota Makassar, perwakilan Hindu, Kristen dan Budha. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • ASS Foundation dan Komunitas Keagamaan Kompak Kirim Bantuan ke Daerah Terdampak Bencana
  • 0

Terkini

Iklan