Iklan

Iklan

Peternak Ayam dan Bebek di Soppeng Manfaatkan KUR Untuk Kembangkan Usahanya

25 April 2024, 5:05 PM WIB Last Updated 2024-04-28T06:47:25Z

KUR Bank BRI. (Ist)


RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Mufaddal (27), seorang pengusaha muda yang sedang merintis usaha peternakan ayam dan bebek di kampung halamannya, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.


Tak tanggung-tanggung, usaha yang dimiliki Addal sapaan karibnya bisa meraup penghasilan hingga puluhan juta setiap bulannya.


Sebelum memiliki usaha ini, Addal pernah merantau bekerja di perusahaan asing. Namun, hasilnya nihil. Ia pulang dengan tangan kosong dan tak memiliki modal untuk membuka usaha di kampung halamannya.


Usaha peternakan Mufaddal.


Maka dari itu, Addal sangat membutuhkan modal. Lalu, ia mencoba mengajukan bantuan dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada tahun 2022 lalu.


“Alhamdulillah, pengajuan saya mendapatkan bantuan dari KUR BRI diterima. Saya mendapatkan pinjaman sebesar Rp10 juta, dengan jangka waktu tiga tahun. Setiap bulannya saya bayar Rp305 ribu,” ungkap Addal, Kamis (25/04/2024).


Addal mengatakan, jika bukan bantuan dari KUR BRI usaha yang dimilikinya tak akan bisa berkembang.


“Rencananya, nanti kalau KUR BRI saya sudah lunas di tahun ini, saya mau melanjutkan penambahan modal lagi. Mungkin akan mengambil lebih banyak lagi dari sebelumnya,” pungkasnya. [Amin Rais]

Komentar

Tampilkan

  • Peternak Ayam dan Bebek di Soppeng Manfaatkan KUR Untuk Kembangkan Usahanya
  • 0

Terkini

Iklan