Iklan

Iklan

Persiapan Talkshow, Pengurus APSI Maros Audiens dengan Bupati

03 April 2024, 2:33 PM WIB Last Updated 2024-04-03T20:35:54Z

Pengurus APSI Maros Audiens dengan Bupati / Foto: Arul 

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Bupati Maros AS Chaidir Syam menerima audiens pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) kabupaten Maros bertempat di rumah dinas bupati Maros pada Selasa,2 April 3024. 


Ketua Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Maros Jabaruddin di dampingi oleh pengurus Apsi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Maros atas kesediaan beliau menerima audiensi tersebut.


"Tujuan dari audensi adalah untuk meminta masukan terkait kegiatan Talkshow APSI yang akan digelar 4 Mei 2024 di Hotel Dalton Makassar,” ujar Jabaruddin.


Ditambahkan Jabaruddin saat audes kami bersama pengurus APSI telah memaparkan tujuan kegiatan Talkshow dalam rangka Hardiknas 2024 mendatang.  


Dari hasil audiens kami bersama pengurus terdapat beberapa poin penting yang disampaikan bupati yang pertama bupati sangat mengapresiasi peran APSI Kabupaten Maros terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan di Maros. 


Dengan kegiatan Talkshow APSI bupati berpesan dapat menjembatani kolaborasi antara Pemda dan Kemdikbud ristek beserta seluruh unit pelaksana teknisnya di Sulsel. 


Kegiatan ini tentunya dapat menghasilkan rekomendasi atau kesimpulan yang dapat dijadikan dasar pertimbangan kebijakan pendidikan.


"Intinya bupati siap menghadiri kegiatan tersebut dan berharap dapat berjalan dengan sukses.” ujar Jabaruddin.


Sementara itu Bupati Maros AS Chaidir Syam dihadapan pengurus mengatakan saya sudah mendengar secara langsung apa yang disampaikan ketua APSI terkait kegiatan Talkshow APSI 2024 mendatang.


”Saya memberikan Apresiasi Kepada Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Maros yang memiliki banyak inovasi dalam proses peningkatan kualitas pendidikan di Maros," sebut Bupati.


Dikatakan bupati peran pengawas dalam meningkatan kualitas pendidikan menjadi garda terdepan. Untuk itu diharapkan agar Pengawas sekolah harus terus menerus mengasah skill, baik kemampuan dalam menggunakan perangkat lunak sebagai kemajuan di era Digital. 


"Sekaran pengawas harus melatih keterampilan agar relevan dengan tuntutan perubahan yang nanti juga akan diterapkan di Sekolah-sekolah Binaan Mereka," jelasnya. 


Untuk itu dengan adanya kegiatan Talkshow APSI 2024 pengawas secara langsung menggerakkan elemen-elemen pendidikan untuk memberikan pemahaman secara langsung terkait penerapan kurikulum merdeka belajar. 


Pada kegiatan tersebut nantinya pengawas akan menggerakkan kepala sekolah dan guru untuk ikut pada kegiatan Talkshow APSI. 


Untuk itu saya berharap pada kegiatan Talkshow APSI dapat menjembatani kolaborasi antara Pemda dan Kemdikbud ristek beserta seluruh unit pelaksana teknisnya di Sulsel.


"Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan rekomendasi atau kesimpulan yang dapat dijadikan dasar pertimbangan kebijakan pendidikan," tutup Bupati sambil bersedia menghadiri kegiatan tersebut. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Persiapan Talkshow, Pengurus APSI Maros Audiens dengan Bupati
  • 0

Terkini

Iklan